Lewis Hamilton Percaya McLaren dan Alpine Bisa Bersaing di Barisan Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 12 Jan 2023, 10:20 WIB
Lewis Hamilton, Mercedes, Lando Norris, McLaren

Lewis Hamilton dan Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton berharap ada lebih banyak tim yang ikut meramaikan persaingan gelar F1 2023, bahkan tim papan tengah seperti McLaren dan Alpine.

Max Verstappen sukses menyabet gelar juara F1 dalam dua musim beruntun. Mercedes sempat memberikan perlawanan ketat kepada Red Bull Racing di 2021, namun mereka seakan kehilangan taringnya di musim 2022.

Pencapaian terbaik pabrikan asal Jerman musim lalu dicapai oleh George Russell dengan finis di peringkat empat klasemen akhir pebalap. Melihat hal tersebut, Lewis Hamilton berharap The Silver Arrows bisa mengacaukan dominasi Red Bull di F1 2023.

“Saya ingin berpikir bahwa kita akan menjadi orang yang bersaing dengan mereka (Red Bull) dan mengalahkan mereka lagi, saya yakin itu,” ungkapnya dikutip dari Crash.

Pria asal Inggris itu juga berharap agar Ferrari lebih konsisten dalam perburuan titel juara. Hamilton sendiri senang dengan pencapaian Sang Kuda Jingkrak tahun lalu.

“Tapi saya juga berharap Ferrari kuat di tahun-tahun berikutnya, mereka pasti mengalami tahun-tahun yang sulit tetapi ada beberapa tanda kuat dan jelas bahwa Anda melihat tahun ini menyenangkan untuk dilihat,” ia menjelaskan.

“Saya senang Ferrari melakukannya dengan baik lagi, jadi saya berharap ini adalah pertarungan dua arah pada tahun depan,” imbuhnya,

Lewis Hamilton kemudian membicarakan peluang tim papan tengah seperti McLaren dan Alpine untuk ikut meramaikan persaingan papan atas. Ia mengatakan bukan sesuatu yang tidak mustahil keduanya bakal memberikan kejutan.

“Saya berharap ada tiga (tim) dari kami (yang bersaing), jika tidak, anehnya mungkin lebih, seperti McLaren tidak bisa hadir (dalam persaingan)? Kita lihat saja nanti,” kata juara dunia F1 tujuh kali tersebut.

“Atau bahkan Alpine juga akan melakukannya dengan luar biasa? Kita lihat saja nanti,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, Alpine, McLaren, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-percaya-mclaren-dan-alpine-bisa-bersaing-di-barisan-depan
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini