Lewis Hamilton Enggan Pusingkan Kesalahannya di GP Singapura

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Okt 2022, 22:54 WIB
Lewis Hamilton move on dari kesalahan GP Singapura.

Lewis Hamilton enggan pusingkan blundernya di GP Singapura. (Gambar: Motorsport Week)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton enggan ambil pusing soal kesalahannya di F1 GP Singapura kemarin. Ia akan move on dan langsung mengalihkan fokus ke balapan selanjutnya di GP Jepang.

Dalam balapan di Sirkuit Marina Bay kemarin, Lewis Hamilton sejatinya berpeluang besar untuk meraup banyak poin. Namun ketika hasil bagus sudah berada di depan mata, Hamilton justru melakukan kesalahan dan menabrakkan mobilnya ke dinding pembatas. Beruntung, ia masih dapat melanjutkan balapan meski harus turun posisi hingga peringkat sembilan.

Menanggapi kesalahan yang diperbuatnya itu, Hamilton tidak mau menyalahkan diri sendiri terlalu dalam. Ia sadar bahwa semua pebalap berpotensi melakukan kesalahan apalagi dalam kondisi lintasan yang licin akibat guyuran hujan.

"Saya tahu itu sudah berakhir. Namun, hal-hal seperti ini terjadi. Saya tidak akan menghukum diri sendiri untuk kesalahan itu. Saya kira itu adalah kondisi yang sangat sulit, boleh dikatakan untuk semua orang. Saya kira mobil kami, apa pun masalahnya makin besar saat hujan ketika basah. Mobil yang sangat-sangat sulit dikendarai dalam hujan," ucap Hamilton.

"Saya tidak tahu. Saya akan cek data. Saya tidak mau menyalahkan pada itu, tapi mobil terus berada di bawah dan jelas terkunci. Jadi saya tidak tahu dari mana kuncian datang. Untuk beberapa tikungan awal, terasa normal. Kemudian, percikan api mulai terlihat, dan saya kira itu hanya gagal," tukasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-enggan-pusingkan-kesalahannya-di-gp-singapura
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini