Lewis Hamilton Beberkan Penyebab Finis Posisi ke-5

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mar 2023, 22:36 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton harus puas finis posisi kelima pada balapan F1 GP Arab Saudi. Pebalap Mercedes itu beberkan penyebabnya.

Pemenang Grand Prix Arab Saudi 2021 itu start urutan ketujuh untuk balapan dan memberikan sedikit kata pada Sabtu malam saat dia memotong sosok yang frustrasi. Tapi Hamilton membalikkan keadaan pada hari Minggu: dia memulai balapan di senyawa keras, bertentangan dengan pilihan media saingannya, dan berusaha untuk bertahan lama di senyawa tersebut dan mengakhiri balapan dengan ban yang lebih lembut untuk menikmati keuntungan di akhir. Munculnya Safety Car membatalkan strategi itu, tetapi Hamilton masih berhasil finis di depan kedua Ferrari – yang tidak menikmati pit stop selama Safety Car.

"Kami mendapat beberapa poin bagus sebagai tim hari ini. Saya bisa bergerak maju dari ketujuh ke kelima, yang merupakan hal utama. Jika saya lolos lebih baik maka mungkin saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik./ Tapi kami masih mendapat beberapa poin. Pengaturan saya akhir pekan ini adalah masalah terbesar yang saya hadapi. Saya salah saat kualifikasi dan itu juga tidak bagus dalam balapan, jadi saya kesulitan hari ini," katanya.

“Kami mencoba bertahan lama dengan ban keras, tapi Safety Car keluar, jadi saya harus masuk pit. Kami baru saja berhasil membuat mediumnya berfungsi, tetapi itu adalah tugas kedua yang panjang,” tambahnya.

Lewis Hamilton mengambil hal positif dari akhir pekan di Arab Saudi yang meninggalkan Mercedes - yang pembalap lainnya George Russell secara singkat dipromosikan ke posisi ketiga dari keempat di bendera kotak-kotak sebelum podium Fernando Alonso dipulihkan - poin yang sama dengan Aston Martin pergi ke Australia.

“Kami tidak mengalami degradasi ban yang sama seperti yang kami alami di Bahrain. Kami jauh lebih dekat dengan beberapa di depan dan senang berada di lima besar, di atas Ferrari. Ada banyak hal yang harus dikerjakan, tetapi ada hal positif yang bisa diambil dari akhir pekan ini,” pungkas Hamilton.

Artikel Tag: F1 GP Arab Saudi, Lewis Hamilton, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-beberkan-penyebab-finis-posisi-ke-5
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini