Lewis Hamilton: Agresif Tapi Tetap Waspada

Penulis: Jonathan Febrian
Rabu 20 Sep 2017, 11:24 WIB
Lewis Hamilton: Agresif Tapi Tetap Waspada

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita Formula 1 : Lewis Hamilton akan tetap agresif, waspada dan berhati-hati dalam menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi untuk 6 ajang balap Grand Prix Formula 1 yang tersisa hingga akhir musim balapan 2017 ini.

Lewis Hamilton keluar sebagai juara Grand Prix Singapura yang diadakan di lintasan Marina Bay Singapura akhir pekan yang lalu. Hamilton menegaskan tidak akan mengubah gaya dan strategi balapnya sampai musim 2017 berakhir, Hamilton tetap harus agresif, namun harus tetap waspada dan berhati-hati.

Hamilton berhasil terhindar dari insiden kecelakaan yang melibatkan rival beratnya Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen dan Max Verstappen. Hamilton yang memulai start pada posisi ke-5, berhasil memanfaatkan keadaan untuk bisa meraih posisi terdepan dan fokus sampai akhir perlombaan selesai. Hamilton menduduki tempat pertama, diikuti oleh Daniel Ricciardo dan Valtteri Bottas. 

Kemenangan di Gran Prix Singapura semakin memperbesar gap antara Hamilton dan Vettel menjadi 28 poin. Masih ada 6 seri yang tersisa, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi maka Hamilton harus tetap berhati-hati, waspada dan tetap harus agresif.

"Saya tidak akan mengubah strategi dan pendekatan dalam balapan, sejauh ini strategi dan pendekatan yang saya pilih berhasil. Dibutuhkan keseimbangan antara agresif, kewaspadaan dan kehati-hatian pada saat yang bersamaan. Cara ini cukup berhasil saat ini, maka saya akan menggunakanya sampai akhir musim balap ini".

Selama debutnya di ajang Formula 1, Hamilton telah mengantongi 60 kemenangan dari 202 ajang balapan. Dengan demikian Hamilton berada tepat di bawah pembalap legendaris asal Jerman Michael Schumacher yang mengantongi 91 kali kemenangan. Hamilton masih muda, mungkin saja bisa menjadi pembalap nomor satu yang memiliki kemenangan balapan terbanyak.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Formula 1, GP Singapura 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-agresif-tapi-tetap-waspada
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini