Leclerc Memiliki Kemampuan untuk Juarai F1 Bersama Ferrari

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Jun 2020, 23:15 WIB
Leclerc Memiliki Kemampuan untuk Juarai F1 Bersama Ferrari

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: F1)

Berita F1: Charles Leclerc merupakan pebalap yang luar biasa. Bahkan, Manajer tim Alfa Romeo, Beat Zehnder percaya pebalap Ferrari itu memiliki bakat untuk menjuarai Formula 1 (F1).

Sebelum bergabung dengan tim berjuluk The Prancing Horse itu, Leclerc memang telah melakukan pekerjaan dengan baik saat memperkuat Alfa Romeo pada tahun 2018. 

"Sangat menarik untuk bekerja dengan seorang anak muda lagi. Kami telah melakukan ini sebelumnya di Sauber, tetapi sejak lama kami benar-benar memiliki driver khusus," kata Zehnder.

"Saya belum pernah melihat pebalap seperti Charles sebelumnya. Dia benar-benar hadiah untuk tim setelah bertahun-tahun yang sulit," sambungnya.

Zehnder lebih jauh membandingkannya dengan beberapa pebalap hebat sepanjang masa milik Ferrari sebelumnya seperti Kimi Raikkonen dan Michael Schumacher.

"Dalam hal kecepatan Anda dapat membandingkan Charles dengan Kimi dan selain itu ia memiliki postur kerja Michael Schumacher. Beri dia mobil yang bagus dan dia pasti akan menjadi juara dunia," ujarnya.

Mantan mitra Leclerc di Alfa Romeo, Marcus Ericsson juga memberikan pujian. Menurutnya, Leclerc pebalap yang sangat istimewa. Dia juga terkesan dengan kemampuan Leclerc beradaptasi di Ferrari.

"Ketika dia pergi ke Ferrari, saya tahu dia akan langsung kompetitif. Namun, saya tidak berharap dia melakukannya dengan baik di tahun pertamanya," kata Ericsson

"Dia pebalap yang sangat istimewa yang hanya akan membantu Ferrari lebih jauh ke depan," sambung pebalap Alfa Romeo itu.

Artikel Tag: Charles Lerlerc, Ferrari, f1

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini