Leclerc Bersyukur Bisa Dapat Perpanjangan Kontrak Lebih Dahulu Daripada Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Mar 2020, 20:53 WIB
Leclerc Bersyukur Bisa Dapat Perpanjangan Kontrak Lebih Dahulu Daripada Vettel

Charles Leclerc merasa beruntung bisa mendapat kontrak baru lebih cepat dari Sebastian Vettel.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa sangat bersyukur bisa menandatangani kontrak baru lebih cepat daripada Sebastian Vettel. Padahal, ia baru membela Ferrari selama satu musim saja.

Keputusan Ferrari untuk memperpanjang kontrak Leclerc memang sempat menuai banyak pertanyaaan. Performa Leclerc di musim 2019 memang cukup menjanjikan, akan tetapi Leclerc masih semusim membela Ferrari dan usianya sangatlah muda. Belum tentu ia bisa menunjukkan performa yang stabil di musim-musim yang akan datang. Akan tetapi, Ferrari dengan berani memperpanjang kontrak Leclerc bahkan hingga tahun 2024.

Hal ini lantas membuat Leclerc merasa senang bukan main. Ia tidak pernah menyangka jika dirinya bisa mengamankan kontrak besar terlebih dahulu dibandingkan Vettel. Hingga saat ini, Ferrari bahkan masih belum mencapai kesepakatan terkait kontrak baru Vettel. Jika tak kunjung menemukan titik tengah, bukan tidak mungkin Vettel akan hengkang menuju tim lain di musim depan.

“Saya merasa beruntung dan senang memiliki kesepakatan jangka panjang. Namun, saya mengerti bagaimana perasaan Sebastian (Vettel) karena saya telah mengalami hal yang sama selama dua tahun terakhir," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

Jika memang Ferrari tidak kunjung memperpanjang kontrak Vettel, sudah ada satu tim yang tertarik membajaknya yaitu Renault. Renault bersiap-siap merekrut Vettel apabila mereka juga gagal memperpanjang kontrak dari Daniel Ricciardo.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel

375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini