Kekalahan Musim Lalu Masih Berpengaruh Terhadap Mentalitas Lewis Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Apr 2022, 06:34 WIB
Kekalahan pahit dari Max Verstappen belum bisa dilupakan Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton masih teringat kekalahan pahit dari F1 2021 silam. (Gambar: Givemesport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton memang sudah berusaha untuk move on dan melupakan kekalahan pahit dari tahun lalu. Kendati demikian, proses yang dijalani itu tidaklah mudah dan membutuhkan waktu.

Dalam dua seri pembuka di F1 2022, performa Lewis Hamilton memang jauh dari kata memuaskan. Ia hanya bisa finish ketiga di GP Bahrain, kemudian finish kesepuluh di GP Arab Saudi. Meskipun naik podium di Bahrain, tetapi keberhasilan itu juga dibantu oleh masalah teknis yang menghantui duo Red Bull yaitu Max Verstappen dan Sergio Perez. Andaikan Verstappen dan Perez mampu menyelesaikan balapan, Hamilton juga hanya bisa finish di peringkat lima besar.

Menanggapi performanya yang menurun, Hamilton mempunyai dua alasan. Pertama, ia mengeluhkan W13 yang belum bisa tampil optimal di era regulasi baru. Kedua, ia tidak bisa memungkiri bahwa kekalahan pahit dari Verstappen di musim lalu masih mempengaruhi mentalitasnya.

"Saya mengalami tahun yang sangat sulit dari segala sisi, dan itu terjadi di sekitar kami. Saya menderita secara mental dan emosional cukup lama. Tentu saya berusaha untuk terus maju. Tetapi, banyak usaha yang harus kami lakukan dan capai untuk kembali," ucap Hamilton.

"Saya menulis ini untuk mengatakan tidak ada salahnya bersikap sesuai dengan yang Anda rasakan. Tetapi, Anda tahu tidak sendiri mengalami ini. Kami akan melalui semua ini bersama-sama," tambahnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kekalahan-musim-lalu-masih-berpengaruh-terhadap-mentalitas-lewis-hamilton
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini