Kedatangan Ricciardo Diklaim Akan Untungkan Norris

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Mei 2020, 22:48 WIB
Kedatangan Ricciardo Diklaim Akan Untungkan Norris

Daniel Ricciardo diklaim akan bawa pengaruh positif untuk Lando Norris.

Berita F1 : Pebalap Williams yaitu George Russell mengomentari kepindahan Daniel Ricciardo menuju McLaren di tahun 2021 mendatang. Baginya, kepindahan tersebut akan menguntungkan bagi pebalap muda McLaren, Lando Norris.

Norris memang tergolong sosok yang baru di ajang F1. Kemampuannya di lintasan balap memang tidak jelek, namun masih jauh dari kata sempurna. Minimnya pengalaman menjadi permasalahan tersendiri bagi Norris untuk bisa berkembang. Permasalahan itu lantas bisa dipecahkan dengan kedatangan Ricciardo ke dalam tim. Ricciardo sendiri merupakan pebalap yang sudah sangat berpengalaman.

Ia sudah membalap bagi beberapa tim besar sehingga tahu celah-celah untuk berkembang menjadi pebalap yang lebih hebat. Pengalaman dan pelajaran tersebut dapat ditularkan kepada Norris untuk bisa mencapai potensi maksimalnya. Jadi duet Ricciardo-Norris diprediksi akan menjadi sesuatu yang menarik di masa mendatang.

“Saya merasa kepergian Daniel (Ricciardo) ke McLaren akan berjalan sangat baik. Langkah itu juga akan menjadi hal yang sangat baik untuk Norris,” ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat.

“Dia (Norris) akan sangat menikmati tantangan (akan kehadiran Ricciardo). Terlebih dia akan memiliki rekan setim yang sangat kuat. Jadi, bagi Lando kehadiran Ricciardo adalah sebuah solusi yang menguntungkan. Jadi, sangat baik untuknya,” tukasnya.

Pengalaman memang menjadi unsur yang cukup penting dalam sebuah olahraga profesional. Pebalap yang hebat sekalipun terkadang mengalami kesulitan apabila mereka kurang pengalaman di lintasan balap.

Artikel Tag: Formula One 2020, McLaren, Daniel Ricciardo, lando norris

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini