Lando Norris Bikin Satu-satunya Kesalahan Saat Menang di GP Miami

Penulis: Senja Hanan
Rabu 08 Mei 2024, 19:56 WIB
Lando Norris Bikin Satu-satunya Kesalahan Saat Menang di GP Miami

Lando Norris Bikin Satu-satunya Kesalahan Saat Menang di GP Miami

Ligaolahraga.com -

Berita F1: "Satu-satunya kesalahan" Lando Norris selama perjalanan kemenangan perdananya di F1 di Grand Prix Miami terjadi saat Safety Car dihidupkan kembali, menurut Martin Brundle.

Pebalap McLaren memanfaatkan Safety Car yang tepat waktu untuk memimpin, sebelum mengalahkan Max Verstappen dari Red Bull di 25 lap terakhir untuk mengamankan kemenangan grand prix pertamanya di Miami.

Norris memegang kendali penuh pada tugas terakhir tetapi mendapat tekanan dari Verstappen saat Safety Car dimulai kembali. Menulis di kolom pasca-balapan terbaru untuk Sky, mantan pembalap F1 yang menjadi pakar dan komentator Brundle menyoroti apa yang seharusnya dilakukan Norris secara berbeda.

“Setelah Safety Car akhirnya mengambil pemimpin baru, satu-satunya kesalahan Lando Norris pada hari itu adalah memulai kembali,” tulis Martin Brundle.

“Dia harus meluncur dari puncak tikungan terakhir ke-17, atau berlari perlahan ke garis finis dan kemudian menginjak gas dari sana mengingat jarak tempuh yang pendek ke zona pengereman pertama."

“Sebaliknya, dia melakukan sesuatu di tengah dan dengan Verstappen sudah mencoba mendorongnya, hampir tidak ada yang tahu siapa di antara keduanya yang akan memimpin ketika keluar dari tikungan pertama."

“Norris terlambat mengerem, menjaga mobil tetap pada jalurnya, dan kemudian melakukan perjalanan dengan sangat percaya diri untuk menang dengan selisih 7,6 detik di akhir lap 57. Tim merasa mereka memiliki kecepatan balapan yang cukup untuk menang tanpa safety car, tapi kami tentu saja aku tidak akan pernah tahu.”

Artikel Tag: lando norris, F1 GP Miami, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-bikin-satu-satunya-kesalahan-saat-menang-di-gp-miami
248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini