Jack Doohan Bersedia Jadi Pebalap Alpine untuk F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 16 Agu 2022, 10:25 WIB
Jack Doohan

Jack Doohan

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Formula 2, Jack Doohan, mengaku siap seandainya Alpine ingin menggunakan jasanya untuk kejuaraan Formula 1 2023 sebagai pengganti Fernando Alonso.

Alpine sampai saat ini terus berusaha mencari pebalap baru usai mengalami situasi yang sulit di pertengahan musim 2022. Pabrikan asal Prancis itu baru saja ditinggal oleh Fernando Alonso, yang secara mendadak menerima tawaran untuk membela Aston Martin pada 2023.

Opsi pebalap selanjutnya tentu saja pebalap didikan mereka, Oscar Piastri. Akan tetapi upaya Alpine sedikit terhalang karena pemuda berusia 21 tahun itu kabarnya sudah membuat kesepakatan dengan McLaren.

Hal itu membuat tim kian terdesak dan harus segera mencari pengganti Alonso. Namun tidak banyak pebalap dengan kemampuan berkualitas yang tersedia untuk musim 2023.

Selain Piastri, sebenarnya Alpine memiliki pebalap lain yang juga merupakan jebolan akademi milik mereka. Ia adalah Jack Doohan, yang saat ini tengah bersaing di ajang Formula 2.

Peluangnya untuk berkarier di Formula 1 musim depan memang tidak tertutup. Hanya saja putra Legenda MotoGP, Mick Doohan, tersebut menyadari masih harus melakukan banyak hal agar bisa tampil sesuai harapan tim.

“Masih banyak yang harus dipelajari. Saya harus belajar untuk memastikan saya dapat berada di level yang dibutuhkan untuk melakukannya,” ucapnya dilansir dari Planet F1.

Meski begitu ia mengaku tidak akan menolak jika seandainya Alpine ingin memakai jasanya. Apalagi tahun ini Doohan sempat menjajal jet darat milik Alpine.

“Saya pikir akan sulit untuk menolak peluang itu, entah bagaimana caranya. Beruntung, saya mendapat kesempatan untuk sedikit merasakannya. Hal itu jelas membantu,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Jack Doohan, Alpine, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jack-doohan-bersedia-jadi-pebalap-alpine-untuk-f1-2023
1234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini