Hamilton Jadi Pebalap F1 dengan Bayaran Termahal

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 30 Mei 2020, 12:15 WIB
Hamilton Jadi Pebalap F1 dengan Bayaran Termahal

Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo, dan Lewis Hamilton. (Foto: Getty)

Berita F1: Baru-baru ini, Forbes mengumumkan daftar atlet dengan bayaran tertinggi untuk tahun 2020. Pebalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton masih jadi pebalap dengan bayaran termahal di Formula 1.

Sebagimana dikutip dari Essentially Sports, Hamilton hanya berada di posisi 13, dengan pendapatan 54 juta dolar Amerika Serikat. Pandemi COVID-19 telah mengakibatkan penurunan besar dalam gaji atlet, terutama dengan beberapa acara olahraga yang terpaksa terhenti.

Juara dunia F1 6 kali itu dilaporkan memiliki gaji 42 juta dolar, dengan tambahan bonus yang mencapai 12 juta dolar. Namun, perlu disebutkan bahwa ia belum menandatangani kontrak baru untuk tahun 2021 dan seterusnya. Jadi, ada kemungkinan peringkat pebalap asal Inggris itu bisa naik. Meskipun menjatuhkan Roger Federer adalah permintaan besar.

Sementara itu, Sebastian Vettel adalah pembalap F1 bayaran tertinggi berikutnya, dengan 36,3 juta dolar. Dari segi gaji, pebalap asal Jerman menghasilkan bayaran cukup besar yakni 36 juta dolar. Tetapi dari segi bonus, Vettel hanya mendapat dukungan 0,3 juta dolar.

Akhirnya, pebalap F1 lainnya yang berhasil masuk 100 besar danakan segera menjadi pebalap McLaren Daniel Ricciardo. Pria asal Australia itu merosot setengah jalan di urutan ke-48 dengan mendapatkan bayaran 29 juta dolar. Ricciardo dapat tambahan bonus 2 juta dolar.

Sementara itu. 100 atlet bayaran tertinggi mendapat gabungan 3,6 miliar dolar pada tahun ini, yang merupakan 9 persen di bawah 2019. Ini adalah penurunan pertama sejak 2016.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo, Forbes

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini