Haas Ingin Pertahankan Mick Schumacher untuk F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Jul 2021, 22:15 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Haas, Gunther Steiner, mengungkapkan keinginan timnya untuk mempertahankan Mick Schumacher pada musim depan usai menunjukkan performa yang cukup positif.

Pada tahun ini, Haas memutuskan untuk tampil dengan diwakili oleh dua pebalap debutan, Mick Schumacher dan Nikita Mazepin. Schumacher, yang berstatus sebagai juara F2 2020, mampu membuat keunggulan nyata atas Mazepin baik dalam sesi kualifikasi maupun balapan utama sepanjang musim 2021 bergulir.

Mazepin bahkan baru sekali mengalahkan pebalap asal Jerman tersebut, tepatnya saat tampil di GP Monako.

Performa Schumacher terbilang baik mengingat dirinya mengemudikan mobil paling lambat dalam kejuaraan. Hal tersebut pun memicu rumor soal keinginan Ferrari untuk memindahkannya ke Alfa Romeo.

Sebagai anggota Akadami Pebalap Ferrari (FDA), nasib putra legenda F1, Michael Schumacher, tersebut memang sangat bergantung dari keputusan yang dibuat pabrikan asal Italia itu.

Sementara itu, Bos Haas, Gunther Steiner telah memberikan pendapatnya soal problem tersebut. Sang prinsipal mengisyaratkan bahwa timnya ingin tetap mempertahankan Mick Schumacher.

"Musim belum lama bergulir. Kami masih memiliki beberapa hal untuk dikaji, tetapi kami tak jauh dari waktu pengumuman soal pebalap kami untuk (F1) 2022," kata Steiner dilansir dari Motorsport.com.

Pada sisi lain, eks pebalap F1 yang juga paman Mick, Ralf Schumacher kesulitan menasihati keponakannya tersebut. Ia menilai Alfa Romeo terus berprogres dan menunjukkan kemajuan pada musim ini, sedangkan Haas terlalu fokus untuk mempersiapkan dirinya di F1 2022.

"Aturan akan berubah pada 2022. Kini semua fokus pada mobil baru dan kita tidak tahu siapa yang akan berada di level berapa. Alfa Romeo sedikit lebih cepat, namun pertanyaannya, tim mana yang bakal meningkat dan mana yang tidak," tutur Ralf.

"Banyak yang akan berubah untuk Haas musim depan dan Alfa Romeo kurang lebih sama beberapa tahun terakhir. Jujur, saat ini saya tidak tahu harus merekomendasikan apa kepada Mick,” imbuhnya.

Haas memang telah lama berfokus penuh pada pengembangan mobilnya untuk menghadapi musim depan. Tim asal Amerika Serikat itu bertujuan untuk mengambil langkah maju yang signifikan demi bersaing di papan tengah.

Mereka juga baru-baru ini memperluas kemitraannya dengan Ferrari. Hal tersebut dibuktikan dengan pendirian kantor Haas di Maranello, markas tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, Alfa Romeo, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/haas-ingin-pertahankan-mick-schumacher-untuk-f1-2022
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini