GP Styria Suguhkan Prosesi Pemberian Trofi Unik Gunakan Robot

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Jul 2020, 19:15 WIB
GP Styria Suguhkan Prosesi Pemberian Trofi Unik Gunakan Robot

Prosesi penyerahan podium GP Styria 2020 gunakan robot

Berita F1: Podium Formula 1 kini menyuguhkan pemandangan yang berbeda dan cukup unik. Sebab F1 menggunakan robot sebagai perwakilan ketika penyerahan tropi di podium

Balapan Formula 1 seri GP Styria dimenangkan oleh pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. Disusul oleh rekan setimnya Valtteri Bottas di urutan kedua dan pebaap Red Bull Racing, Max Verstappen di urutan ketiga.

Balapan yang berlangsung pada Minggu 12 Juli tersebut berjalan normal tanpa mengalami kendala berarti. Akan tetapi satu pemandangan berbeda terlihat usai balapan.

Hal yang dimaksud adalah prosesi pemberian trofi pemenang GP Styria tersebut diberikan bukan melalui perwakilan manusia, melainkan sebuah robot.

Seperti yang ditulis dalam twitter resmi F1, “Hal baru untuk 2020 =Robot Podium”.

Dipilihnya robot untuk memberikan trofi berbentuk Sirkuit Red Bull Ring itu juga sebagai bentuk F1 dalam mendukung new normal. Pasalnya dengan menggunakan robot untuk memberikan trofi kemenangan F1 GP Styria 2020, maka kontak yang terjadi antara Hamilton dengan orang lain bisa diminimalisrkan. Tentu hal baru yang dilakukan F1 itu patut untuk diapresiasi.

Meskipun demikian, hal baru ini juga turut mengundang komentar-komentar lucu dari para netizen penggemar ajang balap jet darat ini. Bahkan mereka menyebut robot pembawa trofi jauh lebih cepat ketimbang dua pebalap F1.

Tentu hal itu dimaksudkan menyindir Sebastian Vettel dan Charles Leclerc yang gagal menyentuh garis finis di F1 GP Styria 2020. Kedua pebalap Ferrari itu memang sempat terlibat insiden yang membuat keduanya harus mengakhiri balapan dan gagal finis.

Artikel Tag: f1 2020, GP Styria, GP Austria

260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini