Ferrari Masih Buka Peluang Mick Schumacher Naik Kelas ke F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jan 2020, 18:25 WIB
Ferrari Masih Buka Peluang Mick Schumacher Naik Kelas ke F1

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Team Principal Ferrari, Mattia Binotto, masih membuka peluang bagi Mick Schumacher untuk menjadi pebalap Formula 1. Namun ia belum bisa menjamin Mick jadi pebalap masa depan Ferrari.

Sang legenda balap F1, Michael Schumacher saat ini mendapat tempat yang spesial di Ferrari. Berbagai kesuksesan termasuk lima gelar juara Formula 1 bersama skuat Kuda Jingkrak itu menjadi alasan utama.

"Pebalap pabrikan Ferrari paling sukses sepanjang masa," begitulah pendapat Ferrari soal Schumacher dalam perayaan 50 tahun sang pebalap pada 2018.

Maka tak heran jika kemudian Ferrari bergerak cepat mengamankan sang putra legenda, Mick Schumacher. Apalagi Mick dinilai juga memiliki potensi untuk menjadi pebalap hebat masa depan. Ia pernah menjadi juara European Formula 3 pada 2018, tak butuh waktu lama bagi Ferrari untuk merekrutnya ke dalam akademinya, Ferrari Driver Academy.

Insting Ferrari tampaknya tepat. Pebalap yang dijuluki Schumi Jr itu menunjukkan potensi besarnya dengan menyabet kemenangan dalam musim debutnya di Formula 2.

Tak heran apabila muncul rumor Schumacher akan tampil di Formula 1. Dia sempat dikabarkan bergabung dengan Alfa Romeo, tim yang bermitra dengan Ferrari. Bos Ferrari, Mattia Binotto, yakin bahwa Schumacher memiliki peluang besar untuk tampil di Formula 1. Binotto pun berharap Schumi Jr harus bisa menampilkan performa apik di musim depan.

Seperti yang diketahui, Schumacher tampil bersama Prema Racing, tim yang membawa Charles Leclerc menjadi juara Formula 2 2017.

"Kami sangat bangga membuatnya menjadi bagian dari FDA (Ferrari Driver Academy). Bukan hanya karena dia putra Michael Schumacher, tetapi juga saya pikir dia adalah pebalap yang bagus, dia benar-benar tampil bagus musim ini,” ujar Binotto seperti dikutip dari laman Autosport.

"Musim depan akan menjadi kesempatan penting bagi dia untuk mengetahui seberapa jauh dia sudah berkembang. Kami mengharapkan banyak musim depan karena dia sudah memiliki pengalaman setahun (di Formula 2) dan kami sangat yakin dia kandidat bagus untuk F1 pada masa depan."

Namun Binotto tak menjamin peluang Schumacher untuk menjadi pebalap masa depan Ferrari. Ia menganggap terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut. Penilaian Binotto didasarkan adanya perubahan regulasi di F1 pada 2021 mendatang. Menurutnya, pebalap yang berpengalaman akan lebih dibutuhkan pada saat itu.

Artikel Tag: Ferrari, F1 2021, mick schumacher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-masih-buka-peluang-mick-schumacher-naik-kelas-ke-f1
4686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini