Fernando Alonso Sedikit Kaget Bisa Start Balapan dari Posisi 5 di GP Turki

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 10 Okt 2021, 15:00 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso (Foto: dailygp.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso akan start dari posisi kelima pada GP Turki Minggu (10/10) untuk pertama kalinya sejak 2014, di depan Sergio Perez dari Red Bull dan Lando Norris dari McLaren. Juara dunia dua kali itu mengatakan senang dengan kecepatan mobilnya saat kualifikasi tetapi tidak yakin apakah kecepatan tersebut akan terbukti kompetitif saat balapan nanti.

“Ya itu bagus dan menyenangkan, saya pikir mobil terasa kencang hari ini dengan semua kompon ban. Kami menggunakan ban medium di Q2, yang bukan hal normal yang biasa kami lakukan; biasanya kami harus menggunakan ban soft untuk bisa lebih cepat, tapi kemarin mobil terasa kencang, namun jelas poinnya diberikan besok. Hari ini belum ada artinya, tetapi ini adalah posisi awal yang bagus,” ujar Alonso.

Meskipun kurang yakin apakah bisa menahan Perez atau Norris di belakangnya nanti, Alonso mengaku sedikit kaget bisa melaju secepat itu pada saat kualifikasi.

“Saya juga sedikit kaget karena bisa begitu kompetitif di kualifikasi. Saya pikir balapan adalah hal yang berbeda. Mereka [McLaren] sangat konsisten dan mereka sangat kuat pada hari Minggu, jadi mari kita lihat apakah kami bisa mempertahankan posisi ini," tuturnya.

“Tapi saya pikir yang paling tidak diketahui adalah bagaimana degradasi pada ban karena kemarin kami tidak memiliki cukup info dan juga cuaca. Kita lihat hari ini berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan sirkuit dan kalau besok pagi hujan, mungkin startnya akan dalam kondisi lembab,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-sedikit-kaget-bisa-start-balapan-dari-posisi-5-di-gp-turki
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini