Fernando Alonso Puji Dominasi Max Verstappen Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Okt 2022, 07:03 WIB
Fernando Alonso puji performa dominan Max Verstappen di F1 2022.

Fernando Alonso puji kekuatan Max Verstappen yang begitu solid di F1 2022. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso memberi pujian besar kepada Max Verstappen yang tampil begitu dominan di F1 musim 2022 kali ini. Verstappen sudah hampir pasti keluar sebagai juara dunia sebelum musim benar-benar berakhir.

Melihat perjalanan Max Verstappen yang begitu dominan dan tidak tertandingi itu, Fernando Alonso lantas memberi pujian besar. Ia mengakui ketangguhan Red Bull Racing yang punya mobil super kencang. Sangat sulit untuk bisa mengalahkan kombinasi antara Verstappen dan Red Bull yang sama-sama solid di musim ini.

"Itu bukan pertarungan (gelar juara dunia) yang mendebarkan! Red Bull dan Max Verstappen, mereka luar biasa. Tidak ada pertarungan (yang seru), karena Red Bull dan Max lebih baik dari yang lain. Tapi mereka tidak memiliki mobil yang sehebat itu, karena saya kira Ferrari sama atau lebih baik," ucap Alonso saat diwawancara.

Verstappen sendiri memang sempat melempem pada tiga seri perdana di musim ini. Mobilnya sempat bermasalah dengan keandalan sehingga tidak bisa dipacu hingga balapan usai. Namun perlahan demi perlahan, Red Bull justru mampu melewati performa Ferrari. Penerapan strategi yang mulus juga berpengaruh terhadap perolehan poin Verstappen. Banyak kemenangan demi kemenangan diraih oleh tandem Sergio Perez itu sehingga kini keunggulannya sudah sangat jauh dari Charles Leclerc. Verstappen bahkan berpotensi mengunci gelar pada balapan selanjutnya di GP Jepang.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-puji-dominasi-max-verstappen-musim-ini
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini