Fernando Alonso Prediksi Akan Ada Perubahan Peta Persaingan di Seri Eropa

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Apr 2023, 22:00 WIB
Fernando Alonso waspadai kebangkitan tim-tim rival di Seri Eropa.

Fernando Alonso sebut Seri Eropa akan jadi titik balik bagi sejumlah tim besar. (Gambar: CNN)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Fernando Alonso memprediksi jika akan ada banyak perubahan mulai Seri Eropa yang akan datang. Banyak tim akan berkembang yang berpotensi mengubah peta persaingan.

Dalam tiga seri perdana yang sudah dijalani di F1 2023 kali ini, Fernando Alonso bersama Aston Martin jadi salah satu tim yang tampil perkasa. Alonso sendiri berhasil tiga kali menembus peringkat ketiga secara beruntun. Kendati performanya sudah tergolong bagus, tetapi sang pebalap enggan besar kepala. Ia mengatakan bahwa tiga seri pembuka di musim ini tidak bisa dijadikan patokan begitu saja.

"Tampaknya kualifikasi cukup penting sekarang, karena kecepatan balapan sangat mirip, dan saya pikir kami sekarang memasuki bagian musim yang akan sangat menarik. Tim mana yang mengembangkan mobil tercepat?" ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya pikir, tiga balapan pertama, jauh dari Eropa, sulit untuk membawa peningkatan. Tetapi, mulai sekarang, mungkin kita akan melihat level tim berubah sedikit di antara GP, tergantung siapa yang membawa pembaruan yang cukup baik," tukasnya sekali lagi.

Alonso berharap agar performanya bersama Aston Martin bisa terus bertahan secara konsisten. Ia harus mewaspadai kekuatan tim besar lain seperti Mercedes dan Ferrari yang siap menggebrak kapan saja. Aston Martin tidak boleh jemawa dan harus terus menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing secara konsisten sepanjang musim.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-prediksi-akan-ada-perubahan-peta-persaingan-di-seri-eropa
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini