Disandingkan Dengan Schumi, Max Verstappen Merendah

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Okt 2023, 23:13 WIB
Max Verstappen merendah ketika dipuji oleh Fernando Alonso.

Max Verstappen tidak mau besar kepala setelah dipuji Fernando Alonso. (Gambar: Red Bull)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen tidak mau besar kepala setelah dapat pujian dari Fernando Alonso. Alonso sempat mengatakan bahwa Verstappen berpotensi untuk bisa menyamai level dari legenda asal Jerman, Michael Schumacher.

Tidak bisa dipungkiri bahwa performa Max Verstappen memang luar biasa pada beberapa tahun belakangan. Total, ia sudah mengoleksi tiga gelar juara dunia (terhitung dengan musim ini). Koleksi tersebut termasuk cukup banyak dengan usianya yang masih 26 tahun. Apabila ia terus mendominasi, bukan tidak mungkin Verstappen akan mengoleksi lebih banyak gelar dan mengejar rekor Schumacher (tujuh gelar). Fernando Alonso selaku pebalap senior bahkan tidak ragu jika Verstappen dapat sejajar dengan legenda balap tersebut.

Menanggapi pujian besar dari Alonso, Verstappen merasa tersanjung tetapi enggan besar kepala. Ia tahu bahwa Schumacher adalah pebalap hebat dan memecahkan rekornya bukanlah tugas mudah. Menjaga konsistensi performa dari tahun ke tahun juga butuh perjuangan ekstra keras.

"Pencapaian Michael sungguh luar biasa. Tetapi ketika dia mencapai hal-hal seperti ini, itu terlihat normal karena dia adalah pembalap yang luar biasa, dengan tim yang luar biasa dan semuanya bersatu," ucap Verstappen saat diwawancara.

"Saya tidak berpikir untuk meraih tujuh (gelar). Kita akan melihat tahun demi tahun apa yang terjadi, tapi saya sangat bangga. Saya hidup pada saat ini dan saya ingin mencapai lebih banyak," tutup tandem Sergio Perez itu.

Artikel Tag: Max Verstappen, Michael Schumacher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/disandingkan-dengan-schumi-max-verstappen-merendah
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini