Daniel Ricciardo Sanjung Vettel Yang jadi Sahabat Sejatinya Di Saat Sulit

Penulis: Ezi Yulia
Senin 11 Des 2023, 07:00 WIB
Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel

Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel (Foto: speddcafe.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo memuji Sebastian Vettel atas persahabatan sejatinya selama salah satu periode terberat dalam kariernya di McLaren.

Pebalap Australia itu mengalami masa-masa sulit pada 2021 dan 2022, sebelum akhirnya memutuskan untuk beristirahat sejenak dari Formula 1.

Daniel Ricciardo kembali beraksi bersama AlphaTauri pada musim panas ini dan terlihat lebih segar setelah menghabiskan waktu bersama Red Bull untuk mengasah kemampuannya.

Namun, itu adalah jalan panjang menuju pemulihan, dan sekarang dia berterima kasih kepada Sebastian Vettel karena selalu ada untuknya di saat-saat sulit.

"Dia mengangkat telepon beberapa kali, dan bersikap sebagai teman, dan hanya, seperti, menunjukkan kepedulian, hanya mengecek, mengecek seperti yang dilakukan seorang teman sejati," kata Ricciardo kepada podcast Beyond the Grid.

"Memiliki teman seperti itu sangat penting. Tetapi itu juga tidak umum, dalam konteks balapan," imbuhnya.

"Kami bergaul dengan para pebalap, dan Anda membangun persahabatan, tetapi untuk memiliki tingkat persahabatan yang lebih dalam seperti itu.... beberapa sikap yang dia tunjukkan, dan beberapa kebaikan yang dia tunjukkan kepada saya, sedikit banyak tidak terduga," ujarnya.

Vettel memiliki pengalaman melewati masa-masa sulit di Formula 1, berjuang bersama Ferrari pada musim 2020 sebelum memutuskan untuk meninggalkan tim, dan kemungkinan besar dia memberikan beberapa nasehat dan saran kepada Ricciardo berkat hal ini.

Kini Ricciardo kembali ke Formula 1 secara penuh waktu dan menetap di lingkungan yang kondusif penuh keakraban di AlphaTauri, berharap untuk melihat Ricciardo versi cemerlang pada musim 2024 lagi.

(aw)

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Sebastian Vettel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-sanjung-vettel-yang-jadi-sahabat-sejatinya-di-saat-sulit
308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini