Daniel Ricciardo Mengaku Masih Punya Satu PR di McLaren

Penulis: Senja Hanan
Kamis 18 Mar 2021, 22:33 WIB
Pebalap anyar McLaren, Daniel Ricciardo.

Pebalap anyar McLaren, Daniel Ricciardo.

Berita F1: Daniel Ricciardo memang cukup puas dengan hasil pramusim Formula 1 di Bahrain. Namun, pebalap anyar McLaren itu mengaku masih ada sebuah pekerjaan rumah (PR) yang belum terpecahkan. Apakah itu?

Sebagaimana diketahui, Ricciardo dan Tim McLaren sudah menunjukkan kecepatan dan daya tahan mobil selama tiga hari tes di Sirkuit Internasional Bahrain. Kini, Daniel Ricciardo dan rekan setimnya tinggal menganalisis hasil tes agar mampu lebih baik di atas mobil yang diberi nama MCL35M yang menggunakan mesin baru dari Mercedes.

Kendati mengaku puas dengan hasil tes – P7 di waktu lap dengan 1 menit 30,144 detik atau terpaut 1,184 detik dari pembalap tercepat, Max Verstappen (Red Bull Racing) – Ricciardo mengaku masih ada area teknis krusial dari MCL35M yang harus dikuasainya.

“Dari Red Bull ke Renault, dan Renault ke McLaren, mungkin mencari teknik pengereman terbaik adalah sesuatu yang harus saya pelajari dengan cermat,” kata peringkat ketiga F1 2014 dan 2016 itu.

“Saya masih mencari cara mendapatkan keuntungan terbesar dan memahami batas kemampuan MCL35M saat pengereman. Mungkin ini hanya feeling soal mekanis seperti mobil baru umumnya, dengan pedal gas atau posisi yang baru."

“Namun, setelah mencoba mobil-mobil berbeda dalam beberapa tahun terakhir, sasis McLaren ini saya kira yang terbaik saat pengereman. Jadi, jika kecepatan sudah bagus, saya berharap bisa melakukan overtaking mulus dan mungkin late braking lebih baik," lanjutnya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren

957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini