Daniel Ricciardo Kecewa Berat Tidak Bisa Optimal di Kualifikasi GP Bahrain

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Mar 2024, 18:26 WIB
Daniel Ricciardo frustasi tidak bisa maksimal di kualifikasi GP Bahrain.

Daniel Ricciardo kecewa tidak bisa optimal di kualifikasi GP Bahrain. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap AlphaTauri yaitu Daniel Ricciardo merasa kecewa karena tidak bisa tampil optimal pada pagelaran kualifikasi F1 GP Bahrain, Jumat (1/3) waktu setempat. Pada sesi tersebut, Ricciardo hanya bisa menduduki peringkat 14.

Dengan pengalaman kaya yang dikantonginya, Daniel Ricciardo tentu diharapkan untuk bisa tampil bagus pada seri perdana di musim 2024 kali ini. Sayangnya ketika melahap sesi kualifikasi, Ricciardo merasakan sejumlah masalah pada mobilnya sehingga ia tidak bisa tampil optimal. Driver asal Australia ini lantas hanya bisa menduduki peringkat 14 karena gagal lolos hingga sesi kualifikasi ketiga (Q3).

Menanggapi performa tidak optimalnya itu, Ricciardo jelas merasa kecewa karena tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya di atas lintasan balap. Ia telah mengecewakan seluruh kru tim yang bekerja keras membantunya.

"Saya kecewa dengan posisi dan performa saya. Saya tidak mengemudi apa pun atau apa pun. Tapi saya tidak pernah benar-benar melewati batas dan berkata, 'Ya, saya melakukan putaran yang bersih!" ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya selalu tahu saya bisa mengambil waktu di Tikungan 1, atau Tikungan 4. Selalu ada beberapa bagian di trek yang saya tahu bisa memangkas laptime. Tapi aku tidak pernah benar-benar bisa menyatukannya. Bahkan jika saya meningkat sedikit maka saya mungkin akan kehilangan sedikit di tikungan berikutnya, jadi itu seperti tambal sulam. Saya tidak pernah mendapat keuntungan secara progresif," tukasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-kecewa-berat-tidak-bisa-optimal-di-kualifikasi-gp-bahrain
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini