Damon Hill Ungkap Alasan Mengapa Sergio Perez Cocok Bersama Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Jan 2022, 07:02 WIB
Damon Hill nilai pengalaman buat Sergio Perez bisa cocok bersama Red Bull Racing.

Damon Hill sebut satu alasan yang buat Sergio Perez cocok bersama Red Bull. (Gambar: The Sportsrush)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Damon Hill mengungkapkan alasan utama mengapa Sergio Perez bisa cocok bersama Red Bull Racing. Ia menilai bahwa Perez adalah pebalap yang berpengalaman sehingga tahu peran dirinya dalam tim.

Dalam dua tahun terakhir, Red Bull Racing memang kerap mengganti pebalap kedua mereka dalam tim. Dari Pierre Gasly, Alex Albon, kemudian yang terakhir adalah Sergio Perez. Kiprah Perez dapat dikatakan yang paling sukses dari dua nama sebelumnya. Pebalap asal Meksiko tersebut berhasil membantu Max Verstappen meraih gelar juara dunia perdananya dan dipertahankan Red Bull untuk musim 2022 mendatang.

Ketika ditanya mengenai apa yang membedakan Perez denga pebalap lain, Damon Hill punya jawabannya. Ia menilai bahwa Perez adalah pebalap yang lebih senior dan berpengalaman daripada Gasly dan Albon. Berkat pengalaman itu, Perez bisa menjalankan perannya dengan baik dalam tim.

"Lihat saja yang terjadi pada Alex Albon. Saya melihat Checo (panggilan Perez), karena pengalamannya, ia mampu tetap kuat dalam kondisi apa pun di Red Bull. Ini yang sulit dilakukan pembalap muda. Jadi, ini sesuatu yang harus mereka pelajari, harus lebih kuat saat berurusan dengan posisi di tim," ucap Hill saat diwawancara oleh media setempat.

"Mungkin, karena para pembalap itu (Gasly, Albon, dan lain-lain) didukung penuh Red Bull, mereka menjadi sungkan untuk bilang, misalnya: ‘Tunggu dulu, saya ingin melakukannya dengan cara ini’," tukasnya.

Artikel Tag: Damon Hill, Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/damon-hill-ungkap-alasan-mengapa-sergio-perez-cocok-bersama-red-bull
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini