Damon Hill Ungkap Alasan Hulkenberg Tak Pernah Masuk Tim Besar

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Mar 2024, 21:32 WIB
Damon Hill tahu alasan tim-tim besar tak berani rekrut Nico Hulkenberg.

Damon Hill beberkan penyebab Nico Hulkenberg tak terlalu diminati tim besar. (Gambar: F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Damon Hill mengungkapkan alasan utama mengapa Nico Hulkenberg tidak begitu diminati oleh tim-tim besar. Hal tersebut rupanya berkaitan dengan postur tubuh Hulkenberg yang dirasa kurang ideal.

Memulai kariernya di Formula 1 sejak tahun 2010, Nico Hulkenberg sudah malang melintang bersama sejumlah tim. Sayangnya dari semua tim yang pernah dibela, Hulkenberg tidak pernah benar-benar memperkuat tim yang tergolong kompetitor papan atas. Hal ini tergolong mencengangkan mengingat Hulkenberg sejatinya memiliki kemampuan balap yang cukup bagus. Mentalitas Hulkenberg juga termasuk kuat dimana ia bisa dengan tenang mengontrol emosi di dalam lintasan balap.

Usut punya usut, hal tersebut rupanya disebabkan karena postur tubuh Hulkenberg yang dirasa kurang ideal. Faktor ini diungkapkan oleh Damon Hill yang dulunya juga pernah bekerja sebagai pebalap profesional. Ia tahu betul bahwa postur tubuh seorang pebalap akan memegang peranan penting untuk performanya. Karena tubuh Hulkenberg yang kurang ideal itu, maka tim-tim besar juga ragu menggunakan jasanya.

"Dulu saya pernah mendengar namanya disebutkan di beberapa tim papan atas. Dia ditolak, pada dasarnya, dengan alasan dia begitu besar. Dia dirugikan karena dia adalah pria yang besar besar," ucap Hill saat diwawancara oleh media setempat.

"Beratnya dari pinggang ke atas. Anda tidak menginginkan hal itu terjadi di mobil balap. Baginya, melakukan apa yang dia lakukan, menunjukkan bahwa dia memiliki banyak bakat," tukasnya.

Artikel Tag: Damon Hill, Nico Hulkenberg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/damon-hill-ungkap-alasan-hulkenberg-tak-pernah-masuk-tim-besar
241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini