Damon Hill Terkesan Dengan Kecerdasan Fernando Alonso

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 08 Apr 2023, 14:39 WIB
Fernando Alonso dinilai Damon Hill berpeluang jadi bos tim F1 yang hebat.

Damon Hill beri pujian besar kepada Fernando Alonso. (Gambar: LaSexta)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Damon Hill merasa terkesan dengan kecerdasan Fernando Alonso. Ia memprediksi jika Alonso bakal jadi bos tim yang hebat ketika sudah pensiun nanti.

Kejadian ini bermula ketika Damon Hill menyaksikan balapan di GP Australia kemarin. Kala itu, Fernando Alonso disenggol oleh Carlos Sainz Jr pasca restart. Namun karena restart belum genap satu putaran, Alonso menggerutu ke radio tim dan mengatakan bahwa restart selanjutnya harus dalam posisi yang sama (Alonso kembali ke posisi awalnya). Benar saja, ucapan Alonso itu sesuai dengan aturan yang berlaku dan ia tetap bisa mendapatkan hasil bagus meski sempat melintir karena disenggol oleh Sainz. Kecerdasan Alonso dalam memahami aturan-aturan kecil ini menuai pujian besar dari Hill.

"Mengemudikan mobil itu membosankan, perlu sesuatu yang lain untuk dilakukan. Dia berkeliling dan berpikir, 'Bisakah saya melakukan strategi juga? Beri saya lebih banyak informasi'. Ia benar-benar memahami peraturan. Anda mengharapkan seorang pembalap yang sudah lama berkecimpung di Formula 1 seperti dirinya untuk mempelajari sesuatu, namun Anda tidak bisa berasumsi begitu saja," ucap Hill saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia tahu di mana peluangnya dan dia memanfaatkannya. Hal itu juga berlaku untuk Fernando. Ia harus menjadi bos tim pada suatu saat nanti, ia akan menjadi brilian. Ia memahami permainan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Damon Hill, Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/damon-hill-terkesan-dengan-kecerdasan-fernando-alonso
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini