Charles Leclerc Tak Mengira Bakal Start Terdepan di GP Azerbaijan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Jun 2021, 20:57 WIB
Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Berita F1:Akhirnya, Charles Leclerc akan memulai balapan dari posisi terdepan untuk pertama kalinya. Hal itu setelah berhasil mencatatkan waktu tercepat di F1 GP Azerbaijan.

Dalam babak kualiikasi di Sirkuit Baku, Sabtu (5/6) malam WIB, pebalap andalan Ferrari itu berhasil membuat catatan waktu tercepat yakni 1 menit 41,218 detik. Dia berhasil unggul sebesar 0,232 detik dari Lewis Hamilton.

Praktis, ini merupakan kedua kalinya pada musim ini Leclerc berhasil membawa timnya merebut pole positions. Pada balapan sebelumnya di GP Monako, sebenarnya dia juga berhasil mencatatkan waktu tercepat. Namun, mobil yang dikendalikannya menabrak tembok pembatas di akhir babak kualifikasi. Hal ini juga rupanya yang membuat mobilnya mengalami kerusakan sehingga tidak dapat ikuti balapan.

"Ada seperti dua atau tiga tikungan di mana saya membuat beberapa kesalahan tetapi saya mendapat derek dari Lewis di sektor terakhir, itu membantu saya," kata Charles Leclerc, sebagaimana diberitakan BBC Sports.

Meski berhasil merebut pole positions, pebalap kelahiran Monte Carlo tersebut mengaku tidak menyangka bahwa mobil Ferrari bisa kompetitif di Sirkuit Baku.

"Saya tidak menyangka kami akan sekompetitif ini, jadi saya senang dengan apa yang terjadi. Mobilnya terasa baik-baik saja tetapi saya merasa Mercedes dan Red Bull memiliki sedikit lebih banyak dari kami sehingga akan sulit besok.”

Hasil cukup baik juga diraih rekan setimnya, Carlos Sainz. Meski mobilnya mengalami kecelakaan, tapi pebalap pengganti Sebastian Vettel itu bakal start di posisi kelima.

Artikel Tag: GP Azerbaijan, Charles Lerlerc

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini