Charles Leclerc Senang Bisa Putus Dahaga Kemenangan di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Jul 2022, 21:18 WIB
Charles Leclerc sumringah bisa kalahkan Max Verstappen lagi.

Charles Leclerc puas bisa petik kemenangan lagi di GP Austria. (Gambar: Carvrum)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa lega setelah memutus dahaga kemenangannya di F1 GP Austria kemarin. Leclerc sempat mengalami masa-masa sulit sebelum akhirnya berdiri di podium tertinggi lagi.

Setelah mengawali tiga seri pembuka dengan baik di musim 2022, masalah kembali menghampiri Charles Leclerc. Ia terus ditimpa nasib sial ataupun masalah teknis sehingga tidak bisa membendung keperkasaan dari Max Verstappen. Leclerc lantas tidak menyerah begitu saja. Ia terus bekerja keras sambil meminta bantuan Ferrari untuk meningkatkan kecepatan mobil.

Usaha keras dari Leclerc dan Ferrari itu kemudian membuahkan hasil manis di GP Austria. Ketika tampil di depan publik dan fans Red Bull, Leclerc sukses menang dan mengungguli Max Verstappen. Hasil ini membuatnya sumringah bukan main.

"Ini adalah pertama kalinya kami benar-benar sedikit lebih cepat. Jadi itu tidak mengejutkan karena kami telah bekerja sangat keras. Tapi mungkin kejutan datang dari Sabtu hingga Minggu, karena dalam balapan Sprint Red Bull terlihat sangat kuat. Tapi di grand prix, kami tampaknya sedikit lebih cepat dibandingkan dengan mereka. Jadi ya, ini kejutan yang bagus," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami mendapat paket di Barcelona dan kemudian kami memiliki peningkatan lain di Silverstone, dan itu selalu berjalan dengan cara yang benar. Saya pikir performanya bagus sejak GP Australia, selain di Miami, mungkin di sana kami sedikit tertinggal dibandingkan Red Bull. Kami kuat dalam lima balapan terakhir, tetapi kami tidak bisa menyatukan semuanya. Jadi ya, sangat bagus bahwa kami sekarang akhirnya memiliki balapan normal, khususnya di sisi saya," tutupnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-senang-bisa-putus-dahaga-kemenangan-di-gp-austria
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini