Charles Leclerc Punya Peluang untuk Tampil di Le Mans

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Apr 2021, 23:02 WIB
Charles Leclerc, Ferrari

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Manajer program GT Ferrari, Antonello Coletta mengungkapkan bahwa Charles Leclerc punya kemungkinan untuk dapat berpatisipasi di ajang balap ketahanan Le Mans.

Pada Februari lalu, tim Ferrari telah mengumumkan akan mengembangkan mobil hypercar mulai tahun 2023, untuk dapat berpartisipasi di ajang Le Mans. Charles Leclerc pun juga sempat mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan balap ketahanan ikonik nan bergengsi tersebut. Pebalap asal Monako tersebut juga mengaku bahwa ia merupakan penggemar berat Le Mans 24 Hours sejak masih kanak-kanak.

Akan tetapi, Leclerc menekankan bahwa fokusnya sekarang ini tetaplah F1. Semua keputusan terakhir pun terdapat di tangan manajemen Si Kuda Jingkrak.

Melihat hal tersebut, Antonello Coletta, manajer program GT Ferrari, menjelaskan bahwa ia melihat terdapat kesempatan bagi Leclerc untuk terjun ke balap ketahanan. Tentu dalam waktu dekat, masih sulit bagi pebalap 23 tahun itu dapat berpartisipasi di Le Mans. Namun, lain cerita apabila berbicara mengenai program jangka panjang.

"Tahun ini kami akan tampil di kelas GTE-Am. Ini bakal menjadi pekerjaan yang berat bagi kami semua, mengingat jumlah partisipan di kategori ini," ujar Coletta seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

"Untuk Charles, mengombinasikan pekerjaan F1 dengan WEC pada 2023 mungkin bakal menjadi pekerjaan yang mustahil baginya. Masih terlalu cepat untuk membicarakan hal tersebut,” tambahnya.

"Dari apa yang saya telah saya pelajari, bakal sulit untuk mempersiapkan kursi Leclerc di ajang Le Mans 24 Hours 2023. Namun hal tersebut bukanlah pekerjaan yang mustahil bila kami berbicara mengenai jangka panjang," jelas Coletta.

Artikel Tag: Ferrari Team, F1 2021, Charles Leclerc, Le Mans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-punya-peluang-untuk-tampil-di-le-mans
1871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini