Charles Leclerc Belum Menyerah Kejar Poin Max Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Jun 2022, 07:09 WIB
Charles Leclerc masih semangat kejar poin Verstappen.

Charles Leclerc enggan menyerah kejar poin dari Max Verstappen. (Gambar: Breitbart)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc enggan menyerah terlalu cepat dalam mengejar ketertinggalan poin dengan Max Verstappen. Ia yakin masih bisa menyusulnya di paruh kedua musim nanti.

Setelah tampil apik pada tiga seri pembuka, Charles Leclerc langsung mengalami penurunan performa drastis setelahnya. Penurunan performa itu diperburuk dengan masalah teknis yang kerap menghantui Leclerc dari seri ke seri. Sampai balapan terakhir di GP Kanada, Leclerc tertinggal 49 poin dari Max Verstappen yang berdiri kokoh di puncak klasemen F1.

Selisih poin itu memang cukup banyak, tetapi belum membuat Verstappen menyerah. Ia bertekad untuk bangkit sambil berharap Verstappen melakukan kesalahan fatal yang bisa dimanfaatkannya.

"Tentu saya bisa mengejarnya. Tak ada yang kebal dari kesalahan, bukan? Kalau performa kami stabil. kami akan punya kesempatan untuk mengubah jalannya kompetisi. Kami akan mulai melancarkan serangan di Silverstone (GP Inggris) pekan depan," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk bisa mewujudkan keinginannya itu, Leclerc wajib meningkatkan performa dan Ferrari juga harus memperkuat daya tahan mobil. Sudah beberapa seri, mobil Ferrari cepat rusak karena permasalahan teknis yang sulit dianalisis. Dalam balapan di kompetisi Formula 1, kesalahan seperti ini tidak boleh terjadi lagi. Leclerc juga harus bisa menandingi performa Verstappen yang cukup stabil. Jika itu berhasil dilakukan, maka peluangnya untuk mempertipis ketertinggalan poin masih cukup terbuka.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-belum-menyerah-kejar-poin-max-verstappen
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini