Charles Leclerc Akui Mobil SF-23 Kalah Jauh dari Tim Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jun 2023, 11:00 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mengatakan Ferrari punya pekerjaan rumah usai balapan di Monte Carlo sebab jet darat SF-23 miliknya kalah cepat dibanding tim-tim lain.

Charles Leclerc secara blak-blakan menyindir tim yang dibelanya, Scuderia Ferrari. Rekan setim Carlos Sainz tersebut menilai mereka jauh tertinggal dari para rivalnya di grid F1 2023.

Hal itu ia sampaikan usai berlaga di balapan kandangnya, GP Monako. Perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo tersebut berakhir memilukan bagi Leclerc.

Sang pebalap hanya mampu mengamankan urutan keenam. Raihan ini tentu sangat mengecewakan sebab dirinya sempat berharap bisa naik podium di hadapan publiknya sendiri.

Leclerc yang kecewa berat lantas mengkritik mobil SF-23 miliknya. Ia mengatakan jet darat tersebut kalah cepat dibanding tim-tim lain.

Charles Leclerc bahkan sempat mendapat penalti turun tiga posisi setelah dianggap sengaja menghalangi laju Lando Norris di kualifikasi. Selain itu perubahan cuaca yang drastis, dimana hujan tiba-tiba turun di tengah perlombaan, membuatnya pemuda berumur 25 tahun itu semakin tertekan.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memulihkan performa karena untuk saat ini kami terlalu jauh tertinggal," ucap Leclerc seperti dilansir dari ANTARA.

"Kecepatan (mobil) tidak bagus saat itu. Maksud saya, sebenarnya (kecepatannya) cukup bagus (saat menggunakan) ban keras,” ia menjelaskan.

“Di situ bagus, tapi tidak ada yang bisa dilakukan (di kondisi lain)," tegasnya.

Dengan hasil di GP Monako, Leclerc kini duduk di peringkat ketujuh pada klasemen sementara pebalap F1 2023. Secara keseluruhan, ia sudah meraup 42 poin usai enam seri berlalu.

Artikel Tag: Ferrari, Charles Leclerc, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-akui-mobil-sf-23-kalah-jauh-dari-tim-lain
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini