Charles Leclerc Akui Ban Masih Menjadi Masalah Serius Bagi Ferrari

Penulis: Depe Ptr
Senin 05 Jun 2023, 07:08 WIB
Charles Leclerc Akui Ban Masih Menjadi Masalah Serius Bagi Ferrari

Charles Leclerc / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mengatakan perjuangan gigih Ferrari untuk membuat ban bekerja dengan trim balapan terus berlanjut di Grand Prix Spanyol, meskipun melakukan upgrade untuk mengatasi masalah tersebut.

Di tengah awal musim yang sangat mengecewakan, Ferrari melakukan serangkaian pembaruan pada mobil SF-23 yang bermasalah dalam upaya untuk meningkatkan kecepatan dan konsistensi pada mobil.

Namun, Charles Leclerc tersingkir dari Q1 dalam kualifikasi untuk pertama kalinya sejak Mei 2019 setelah mengeluhkan ada yang tidak beres di bagian belakang mobilnya.

Meskipun Ferrari mengganti bagian belakang, pembalap asal Monaco tidak dapat meraih poin dengan menjalankan strategi kontra, melewati garis finis di posisi ke-11 setelah penalti yang diberikan kepada Yuki Tsunoda.

Sementara Leclerc mengklaim suku cadang baru menghasilkan hasil yang diharapkan, dia menegaskan dia masih terhambat oleh ketidakpastian yang sama dengan ban seperti pada balapan sebelumnya.

“Hari ini dalam hal keseimbangan, mobil baik-baik saja, tapi performanya sama sekali tidak konsisten,” ujarnya. “Kami berjuang keras dua kali, tetapi dengan set pertama saya kesulitan, sedangkan dengan set kedua itu cukup bagus dan saya mengejar Pierre (Gasly) menjelang akhir.

“Kami benar-benar harus menganalisa semua data, karena meskipun upgrade tampaknya berfungsi seperti yang diharapkan, kami selalu sedikit terjebak dengan apa yang terjadi dengan ban dan kami kesulitan untuk menempatkannya, yang merupakan masalah besar.

“Kami menggunakan ban yang sama dua kali dalam balapan yang sama dan kami beralih dari memiliki mobil yang sangat buruk menjadi mobil yang cukup bagus menjelang akhir balapan. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-akui-ban-masih-menjadi-masalah-serius-bagi-ferrari
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini