Carlos Sainz Terima Kenyataan Kalah Cepat dengan Alonso

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Mar 2023, 14:35 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz mengatakan dia dan Ferrari telah diberikan "sedikit pemeriksaan realitas" setelah dia finis keempat pada balapan pembuka musim di Bahrain.

Dalam balapan pembuka F1 GP yang berlangsung di Bahrain itu, Carlos Sainz harus puas finis di posisi keempat atau kalah cepat dengan pebalap Aston Martin, Fernando Alonso yang mampu finis di peringkat ketiga pada awal musim ini.

“Dari tes kami tahu bahwa Red Bulls dan Aston Martin hanya memiliki derajat yang jauh lebih baik [degradasi – yaitu, seberapa lembut mereka dapat merawat ban mereka], kecepatan balapan yang jauh lebih baik daripada kami, dan pada akhirnya kami menerima kenyataan untuk finis P4, yang sejujurnya tidak jauh lebih baik daripada yang bisa kita lakukan hari ini," katanya setelah balapan.

“Ini sedikit pemeriksaan realitas, di situlah kita berada. Kami hanya menggunakan ban terlalu banyak. Begitu saya mendorong untuk bertahan dari Fernando, saya memasak ban dan kemudian Anda harus mulai melihat juga ke Lewis. Kami berhasil menahan Lewis, tetapi itu memberi kami margin yang sangat kecil untuk bermain dalam balapan," sambungnya diberitakan situs resmi F1.

Nasib sial dialami Charles Leclerc. Dia harus pensiun dari balapan pada Lap 41 dengan dugaan masalah terkait unit tenaga, dan sementara Sainz mengakui bahwa masalah keandalan – yang mengganggu kampanye 2022 mereka – menjadi perhatian ke depan, dia jauh lebih khawatir tentang kecepatan rival mereka.

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, Carlos Sainz, Scuderia Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-terima-kenyataan-kalah-cepat-dengan-alonso
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini