Carlos Sainz Kritik Strategi Ferrari di Monte Carlo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Mei 2023, 20:40 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz frustrasi dengan penerapan strategi Ferrari di GP Monako karena terlalu terburu-buru sehingga ia gagal memperbaiki posisi dan hanya finis P8.

Saat balapan utama GP Monako berlangsung, Carlos Sainz terhindar dari senggolan keras dengan Esteban Ocon. Mobil Ferrari SF-23 miliknya mengalami kerusakan kecil pada sayap depan.

Kemudian pada lap ke-33, Ocon melakukan pit stop dengan lambat. Di lap berikutnya, Ferrari memanggil Sainz ke pit.

Namun strategi yang diterapkan oleh Sang Kuda Jingkrak malah menjadi bumerang dan Sainz gagal menyalip Ocon. Selepas GP Monako, pria asal Spanyol itu meluapkan amarahnya.

"Kami menjalani balapan yang cukup menegangkan karena selalu mengejar Ocon dan berada di belakang Ocon," tutur Sainz, seperti dikutip dari Motorsport.com.

"Saya menyimpan ban saya dengan baik, ban yang keras, dan sepertinya dia melakukan pit stop yang lambat dan saya melesat dan kami memutuskan untuk melakukan overcut. Mungkin, dengan kecepatan yang saya tunjukkan, mungkin kami bisa sedikit lebih sabar, tapi begitulah kenyataannya,” jelasnya.

Akibat kesalahan strategi, Sainz terpaksa mengantre di belakang tandemannya di Ferrari, Charles Leclerc, pada pit stop kedua ketika hujan membasahi Sirkuit Monte Carlo. Ia menyebut momen tersebut seperti sebuah perjudian.

"Saya pikir Monako, pertama-tama adalah sedikit lotre, dan hari ini adalah sedikit lotre untuk semua orang - mungkin saya hanya mendapatkan yang terburuk," katanya.

"Pit stop pertama masih bisa diperdebatkan - saya akan kembali dan meninjaunya karena jelas saya sangat cepat di lap pertama dan merasa saya masih memiliki lebih banyak waktu putaran untuk mendapatkan udara segar.”

"Saya telah melakukan semua manajemen itu, untuk tiba-tiba masuk pit, itu membuat saya frustrasi. Tapi, saya seharusnya tidak menunjukkannya di radio, pertama-tama, selalu karena frustrasi dan kemudian pitstop kedua, seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah undian. Ini bukan masalah benar atau salah, ini adalah satu lap terlalu cepat, satu lap terlambat,” Sainz menyimpulkan.

Artikel Tag: Ferrari, Carlos Sainz, gp monako, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-kritik-strategi-ferrari-di-monte-carlo
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini