Carlos Sainz Diprediksi Bisa Bersaing Untuk Posisi Teratas di Musim 2022

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 12 Jan 2022, 03:00 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren Zak Brown memprediksi Carlos Sainz sebagai salah satu pebalap yang bisa bersaing untuk posisi teratas pada musim balapan Formula 1 2022.

Carlos Sainz melakukan debut di Formula 1 pada tahun 2015 dan musim lalu bergabung dengan salah satu tim paling bergengsi di grid, Ferrari. Di musim pertamanya bersama Scuderia, ia berhasil finis di peringkat kelima di klasemen akhir pebalap, dengan empat kali podium.

Sainz masih akan membalap untuk Ferrari pada musim 2022 karena ia telah menandatangani kontrak dua tahun. Dengan mulai diterapkannya aturan baru pada tahun 2022, pebalap asal Spanyol tersebut memiliki peluang untuk ikut bersaing memperebutkan tempat teratas, seperti yang diyakini oleh Bos McLaren, Zak Brown.

“Ini hanya masalah waktu sampai dia bisa mulai memenangkan balapan. Dia pebalap yang hebat. Tidak ada keraguan bahwa Sainz mendapatkan kursi di F1 karena tekad dan keahliannya, terutama karena ia belajar dari ayahnya, Carlos Sainz Snr, yang merupakan Juara Dunia Reli dua kali. Jika dia mendapatkan mobil yang memiliki kemampuan untuk menang, Carlos pasti akan berada di podium teratas," kata Brown.

Sampai saat ini, Sainz belum memenangkan satu balapan pun, tetapi dengan Scuderia yang sangat serius dalam mengembangkan mobil mereka untuk balapan 2022, mungkin ini bisa segera berubah.

Sainz meninggalkan McLaren pada 2020 setelah dua tahun membalap untuk tim tersebut, tetapi mantan bosnya, Brown, masih sering mengamati catatan waktu pebalap Spanyol itu di layar terutama karena persaingan McLaren dan Ferrari sepanjang musim lalu.

“Saya memperhatikan waktu mereka di layar tetapi tidak banyak yang dapat Anda lakukan terkait apa yang dilakukan orang lain. Mereka punya dua pebalap yang sangat bagus. Carlos telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, itu juga tidak mengejutkan,” kata Brown.

Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, dikabarkan akan memperbarui kontrak Sainz dengan Scuderia untuk musim 2023. Kedua pihak dikabarkan telah mengadakan diskusi selama periode musim dingin.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-diprediksi-bisa-bersaing-untuk-posisi-teratas-di-musim-2022
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini