Bottas Mulai Diincar Red Bull, Masa Depan Renault di F1 Semakin Terancam

Penulis: Viggo Tristan
Senin 25 Mei 2020, 21:58 WIB
Bottas Mulai Diincar Red Bull, Masa Depan Renault di F1 Semakin Terancam

Renault terancam keluar dari F1 jika gagal dapatkan Valtteri Bottas.

Berita F1 : Renault telah pasti ditinggalkan oleh salah satu pebalapnya yaitu Daniel Ricciardo pada penghujung tahun 2020 mendatang. Kepergian Ricciardo jelas meninggalkan satu tempat kosong yang harus segera diisi oleh pebalap lain.

Mengingat banyak pebalap sudah terikat kontrak, otomatis pilihan Renault kini menjadi semakin terbatas. Salah satu pebalap yang tersedia tentunya Valtteri Bottas. Kontraknya akan habis pada akhir musim ini, dan ia juga belum menerima perpanjangan kontrak dari Mercedes. Sayangnya, yang mengincar Bottas bukanlah Renault seorang. Tim rival sekelas Red Bull dikabarkan siap membajak Bottas andaikan performa Alexander Albon di musim 2020 kurang sesuai dengan harapan.

Andai benar Bottas hijrah menuju Red Bull dan batal beergabung dengan Renault, jelas ini akan menjadi kerugian besar. Renault menjadi salah satu tim yang terkena dampak serius dari pandemi Virus Corona. Bukan masalah kesehatan, tetapi kondisi ekonomi mereka yang harus menurun drastis dengan jadwal balapan yang kosong hingga saat ini.

Renault bahkan meminjam dana sebesar 5 miliar Euro dari pemerintah Prancis untuk menutupi kerugian yang ada. Supaya bisa mengembalikan dana pinjaman itu, salah satu cara yang dapat dilakukan Renault adalah mendatangkan pebalap berkualitas. Jadi, ketika musim nantinya berjalan, pamor Renault bisa kembali meningkat dan mendapatkan pemasukan yang banyak. Jika memang Renault gagal membajak Bottas, bukan tidak mungkin mereka akan gulung tikar dan keluar dari kompetisi F1.

Artikel Tag: Formula One 2020, Renault, Red Bull, Valtteri Bottas

875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini