Bos McLaren: Saya Tak Kaget Jika Lewis Hamilton Pensiun dari F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 20 Jan 2022, 00:05 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Zak Brown, mengaku tak akan terkejut jika Lewis Hamilton memutuskan gantung helm usai gagal merebut titel kedelapannya di GP Abu Dhabi 2021.

Lewis Hamilton gagal menorehkan sejarah baru sebagai pebalap Formula 1 terbaik sepanjang masa setelah dikalahkan oleh rivalnya dalam perebutan gelar, Max Verstappen, di GP Abu Dhabi 2021. Pebalap asal Belanda itu berhasil menyalip Hamilton dengan ban yang lebih segar ketika Steward memutuskan untuk memunculkan periode Safety Car pada lap terakhir balapan.

Hasil perlombaan di Yas Marina ternyata membuat Hamilton kecewa berat. Pria asal Inggris itu bahkan melewatkan konferensi pers resmi usai GP Abu Dhabi. Ia juga menghilang dari sosial media, padahal biasanya ia sangat aktif dalam menyuarakan berbagai hal di sana.

Beberapa pihak pun memprediksi pebalap berusia 37 tahun itu akan gantung helm. Akan tetapi, Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, sangat berharap Hamilton terus melanjutkan kariernya di Formula 1.

Bos McLaren, Zak Brown, sendiri menegaskan bahwa dirinya tak akan terkejut jika Lewis Hamilton memilih untuk pensiun usai kehilangan titel juara kedelapannya dengan cara yang tak bisa ia terima.

“Terus terang saya tidak akan kaget jika dia pensiun. Jadi, saya rasa tidak ada yang bisa menjamin kembalinya Lewis ke kejuaraan,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Pendapat pribadi saya dia akan kembali, tetapi kita tidak boleh meremehkan atau menganggap enteng rasa frustrasi dan kemarahannya,” ia menambahkan.

“Mungkin dia belum membuat keputusan, dan apa yang dia lakukan adalah meluangkan waktu untuk membuat keputusan itu. Karena begitu Anda membuat keputusan, Anda sudah memastikannya. Setelah itu, tidak ada jalan untuk kembali,” ucap Brown.

“Kami tidak bisa mengesampingkan kemungkinan seperti itu. Secara pribadi, saya pikir dia masih ingin balapan dan itu pada akhirnya akan memandu keputusannya,” lanjutnya.

Zak Brown pun menegaskan bahwa Hamilton kini masih berada dalam puncak kariernya dan punya semangat juang tinggi. Hal tersebut dinilai sudah cukup untuk membuatnya tetap berada di kejuaraan kelas utama, meski telah mengalami momen sulit di F1 2021.

“Tentu saja dia marah, tetapi seorang pebalap ingin terus balapan dan dia berada di puncaknya kariernya,” kata pria asal Amerika Serikat itu.

“Dia seorang petarung dan dia ingin kembali dan memenangi gelar juara dunia kedelapannya. Jika Anda mencabut sesuatu, Anda sudah melakukannya, dan saya rasa dia belum siap untuk melakukannya,” jelasnya.

“Saya tidak berpikir dia siap untuk pensiun. Saya tidak berpikir dia akan membiarkan suatu peristiwa membuatnya pensiun,” tutup Brown.

Artikel Tag: McLaren, F1 2022, Lewis Hamilton, Mercedes, Max Verstappen, GP Abu Dhabi 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mclaren-saya-tak-kaget-jika-lewis-hamilton-pensiun-dari-f1
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini