Bos Ferrari Tak Terima Sergio Perez Hanya Dapat Satu Penalti

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Okt 2022, 11:40 WIB
Ferrari, Mattia Binotto

Mattia Binotto

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Ferrari, Mattia Binotto, menyebut Sergio Perez telah melakukan dua pelanggaran di periode Safety Car. Meski begitu kemenangan sang pebalap tetap sah.

Sergio Perez diduga melanggar regulasi Safety Car sebanyak dua kali, ketika terlihat melewati lebih dari 10 mobil. Namun pria berusia 32 tahun itu hanya diganjar penalti lima detik.

Ia sempat dipanggil oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk menjelaskan manuver itu selepas balapan GP Singapura. Keterangannya bisa meyakinkan mereka sehingga tak ada hukuman tambahan dan dirinya tetaplah pemenang yang sah di Marina Bay.

Keputusan steward membuat bos Ferrari, Mattia Binotto, bertanya-tanya. Itu dikarenakan pelanggaran serupa pernah dilakukan Antonio Giovinazzi di masa lalu.

“Kami pikir pelanggaran itu, terakhir kali terjadi pada Giovinazzi di 2020 dan dipenalti lima detik. Namun, kami tidak di sana. Kami tidak hadir dalam pertemuan dengan steward, jadi itu sulit bagi kami menilai,” kata Binotto dikutip dari Motorsport.com.

“Kami hanya menunggu dan saya harap bisa mengubah hasil akhir hari ini. Saya kira kami harus menyelesaikan beberapa masalah yang kami alami dan menunggu keputusan Steward, yang mana sangat terlambat,” jelasnya.

“Saya penasaran melihat itu. Ada dua pelanggaran di belakang Safety Car, jadi itu mungkin dua penalti. Tapi, kami hanya percaya apa yang mereka putuskan,” ia melanjutkakn..

Harapan Mattia Binotto harus pupus karena steward akhirnya memutuskan kemenangan di GP Singapura tetap milik Sergio Perez.

Di luar itu, Ferrari sukses menorehkan hasil yang memuaskan di sana. Dua podium dipersembahkan oleh dua wakil mereka, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, untuk pertama kali sejak gelaran GP Miami bulan Mei lalu.

“Saya kira itu hanya awalnya, start kami tidak bagus. Kami kehilangan posisi dan berpengaruh pada sisa balapan,” Binotto mengungkapkan.

“Seandainya kami bisa membuat start lebih baik dan mencatatkan hasil lebih baik. Terlepas dari start itu sendiri, saya kira Charles bereaksi baik dengan cahaya, prosedur mobil berfungsi dan kemudian dia tergelincir karena tidak punya grip cukup.”

“Kami akan meninjau itu dan saya kira itu berpengaruh pada sisa balapan. Posisi kedua dan ketiga masih bagus dari sisi klasemen konstruktor. Ini akhir pekan bagus.”

“Mobil berfungsi bagus, dalam kondisi kering dan basah. Kemarin, dalam kualifikasi dan hari ini dalam balapan. Kami bisa puas karena jika melihat lagi di Spa-Francorchamps dan Zandvoord itu sulit,” tutupnya.

Artikel Tag: Ferrari, Sergio Perez, F1 2022, GP Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-ferrari-tak-terima-sergio-perez-hanya-dapat-satu-penalti
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini