Blak-Blakan, Gunther Steiner Akui Mick Schumacher Buat Haas Merugi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 04 Des 2022, 20:39 WIB
Gunther Steiner sebut Mick Schumacher buat Haas merugi di F1 2022.

Gunther Steiner akui Mick Schumacher telah buat kondisi finansial Haas merugi. (Gambar: Autoweek)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Haas yaitu Gunther Steiner angkat bicara lagi soal pemecatan Mick Schumacher. Ia mengatakan bahwa Mick sudah berulang kali merusak mobil tim dan membuat kerugian yang cukup besar.

Secara keseluruhan, Gunther Steiner mengakui jika Mick Schumacher sudah menunjukkan peningkatan di F1 musim 2022 kali ini. Sayangnya, peningkatan itu juga tidak dibarengi dengan kehati-hatian dalam membalap. Berulang kali Mick mengalami kecelakaan dan membuat kerusakan parah pada mobil. Kerusakan itu jelas menghabiskan sebagian besar dana tim untuk perbaikan. Saking banyaknya dana perbaikan yang digelontorkan, Steiner mengatakan jika Haas sudah cukup merugi dengan kecerobohan anak kandung Michael Schumacher itu.

"Saya pikir Mick punya potensi. Tetapi sayangnya, dia menghancurkan banyak mobil, yang membuat uang kamipun menipis," ucap Steiner saat diwawancara oleh media setempat.

"Kalau dia membawa pulang poin seperti Max Verstappen dan menghancurkan mobil, kami masih bisa terima. Namun kalau Anda finis di belakang dan menghancurkan mobil, situasinya menjadi sulit," tukasnya sekali lagi.

Dengan biaya pengembangan mobil yang terus melambung, tentunya biaya perbaikan juga harus diperhatikan betul oleh Steiner. Haas sendiri bukanlah tim besar yang mempunyai keuangan melimpah. OIeh karena itu, ia memilih untuk mendepak Mick dan merekrut Nico Hulkenberg. Hulkenberg didatangkan karena pengalamannya yang cukup kaya di Formula 1. Seharusnya, Hulkenberg bisa lebih hati-hati dalam menjaga mobil.

Artikel Tag: mick schumacher, Gunther Steiner, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/blak-blakan-gunther-steiner-akui-mick-schumacher-buat-haas-merugi
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini