Berita F1: Ini Yang Akan Dilakukan Lewis Hamilton Pada Balapan Mendatang

Penulis: Ruddy
Senin 03 Okt 2016, 16:35 WIB
Berita F1: Ini Yang Akan Dilakukan Lewis Hamilton Pada Balapan Mendatang

Insiden di Lap 41, mesin Lewis Hamilton dilalap api.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Kegagalan mesin yang menyebabkan mesinnya meledak, diakui Lewis Hamilton sangat membuat frustasi. Tentu saja pebalap Inggris itu harus memikirkan strategi agar terhindar dari masalah yang sama di sisa 5 pertandingan berikutnya. Apa trik Hamilton?

Menurut Hamilton, bisa saja ia melewatkan sesi latihan bebas untuk menjaga kondisi mesinnya. Pasalnya, pada sesi latihan bebas, memang kebanyakan pebalap memacu mobilnya hingga semaksimal mungkin.

Tak terkecuali Hamilton yang memang tampil dominan di GP Malaysia, sejak sesi latihan bebas. Sayang, di sisa 16 lap, Hamilton gagal melanjutkan balapan.

“Bagi Mercedes, saya adalah pebalap nomor satu,” ujar Hamilton. “Jadi, jika hal semacam ini (kegagalan mesin, red) terjadi, maka sudah semestinya ada investigasi, karena saya ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi.”

Hamilton mengatakan bahwa timnya seharusnya melakukan segala upaya untuk membuat mesin mobilnya tetap bertahan di semua sesi, bahkan di sesi balapan yang tentunya paling penting. Bahkan, Hamilton mengaku siap melewatkan sesi latihan, jika itu bisa menjaga kondisi mesinnya.

“Jika memang harus begitu (melewatkan sesi latihan, red.) maka saya akan melakukannya. Karena saya memacu mobil secepat mungkin saat balapan.”

Hamilton mengatakan bahwa ia merasa menyesal karena hanya dirinya yang mengalami masalah mesin, di saat Mercedes menjadi penyedia mesin untuk 8 pebalap lainnya.

“Di GP Malaysia ada 8 mobil dengan mesin yang sama seperti milik saya. Tetapi hanya milik saya yang gagal. Hal itu harus dicari penyebabnya.”

Meski begitu, Hamilton yakin bahwa tim dan mekaniknya telah bekerja dengan sekuat tenaga untuk hasil terbaik.

:Saya yakin dan percaya diri pada semua rekan di tim. Saya sudah bersama mereka hingga tahun keempat saya. Saya 100 persen yakin pada mereka, untuk bisa menuai hasil positif.”

Artikel Tag: F1 2017, Formula 1, GP Malaysia, Fernando Alonso, Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Ferrari, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-ini-yang-akan-dilakukan-lewis-hamilton-pada-balapan-mendatang
914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini