Berita F1: Hadapi GP Spanyol, Verstappen Mengenang Momen Manis di Sirkuit Catalunya

Penulis: Wawan
Senin 08 Mei 2017, 06:30 WIB
Berita F1: Hadapi GP Spanyol, Verstappen Mengenang Momen Manis di Sirkuit Catalunya

Max Verstappen/Sky Sports

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita F1: Pebalap muda Red Bull, Max Verstappen, sangat antusias menghadapi balapan kelima musim ini di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 14 Mei 2017. Sebab, tahun 2016 lalu ia sukses menjadi pebalap termuda yang menjadi juara formula 1 pada usia 18 tahun.

Verstappen tidak menyangka bisa secepat itu menjadi ppebalap Red Bull setelah sempat memperkuat tim satelit Red Bull, Toro Rosso, setahun sebelumnya. Terlebih, ia bisa memenangi balapan perdana di usia yang sangat muda.

"Kembali ke Spanyol menjadi momen yang sangat spesial buat saya. Tahun lalu saya merasakan balapan yang sangat penting. Saya ditunjuk menjadi pebalap Red Bull dan itu membuat saya sangat senang," kata Verstappen.

"Ketika saya diumumkan menjadi pebalap Red Bull, semua terasa berjalan sangat cepat. Saya menghabiskan banyak waktu bersama tim untuk mempersiapkan diri di simulator sebelum mengemudikan mobil yang sebenarnya," katanya.

"Hal itu mengundang perhatian yang besar dari media massa, tapi saya tidak terlalu gugup. Saya justru merasa senang dan bangga karena bisa menjadi bagian dari tim hebat," ujar pebalap muda berkebangsaan Belanda itu.

Menurut Verstappen, Sirkuit Catalunya merupakan salah satu sirkuit favoritnya di formula 1. Ia mengaku tak sabar ingin kembali mengaspal di Barcelona. Yang tak kalah penting, ia ingin berjuang untuk meraih hasil terbaik.

"Saya sangat menyukai tikungan ketiga di Barcelona karena cukup datar dan cukup panjang. Itu bisa menjadi latihan yang bagus. Saya masih menunggu update yang dibawa tim," ujarnya.

"Saya berharap bisa memangkas jarak dengan tim terbaik (Ferrari dan Mercedes). Atau paling tidak bisa menempel ketat mereka di Barcelona. Mari kita nantikan," tutur Verstappen.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, gp spanyol. sirkuit catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-hadapi-gp-spanyol-verstappen-mengenang-momen-manis-di-sirkuit-catalunya
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini