Arab Saudi Bertekad Gelar F1 di Tahun 2023

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 19 Jan 2020, 21:25 WIB
Arab Saudi Bertekad Gelar F1 di Tahun 2023

Arab Saudi berpotensi jadi tuan rumah F1 di musim 2023.

Berita F1 : Arab Saudi baru saja sukses menjadi tuan rumah untuk pagelaran balapan Formula E. Namun, keberhasilan tersebut masih belum cukup membuat mereka berpuas diri. Arab Saudi kini berambisi untuk menjadi tuan rumah bagi ajang balap bergengsi lainnya yaitu Formula One.

Ambisi besar Arab Saudi tersebut dibuktikan dengan rencana pembangunan sirkuit baru yang diberi nama Sirkuit Qiddiya. CEO Qiddiya yaitu Mike Reininger juga mengatakan bahwa pihaknya akan membangun trek yang sesuai dengan standar FIA. Dengan hal tersebut, maka mereka dapat menjadi tuan rumah dengan lancar dan sesuai dengan rencana awal.

“Kami sedang membangun fasilitas dengan harapan dapat mengamankan kesepakatan untuk menggelar balapan di Arab Saudi. Kesepakatan soal balapan bukan tanggung jawab kami, tetapi kami akan tetap membangun fasilitas yang dapat menjadi tuan rumah event kelas dunia ketika Qiddiya dibuka pada 2023,” ucap Mike saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami sedang membangun beberapa fasilitas lintasan sirkuit dan off-road dalam satu tempat yang sama, yang belum pernah dibangun di mana pun di dunia ini. Pusat dari area tersebut adalah sirkuit dengan Grade 1 FIA,” tandasnya.

Apabila proposal mereka disetujui untuk menjadi tuan rumah F1, maka Arab Saudi akan menjadi negara Timur Tengah ketiga yang akan masuk kalender. Sebelumnya, sudah ada dua negara yang menghelat F1 terlebih dahulu yakni Bahrain dan Abu Dhabi.

Artikel Tag: Formula One 2020, Arab Saudi, Sirkuit Qiddiya

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini