Alfa Romeo Resmi Perpanjang Kontrak Robert Kubica

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 26 Nov 2021, 22:50 WIB
Robert Kubica

Robert Kubica

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Robert Kubica mengaku antusias usai Alfa Romeo memutuskan untuk tetap menjadikannya sebagai test driver tim asal Swiss itu pada kejuaraan F1 2022.

Perusahaan minyak asal Polandia, PKN Orlen, mengumumkan bahwa mereka akan tetap menjadi sponsor utama Alfa Romeo pada F1 2022. Dengan keputusan tersebut, kontrak Robert Kubica yang berperan sebagai test driver tim asal Swiss itu juga akan berlanjut.

Sebagai informasi, Kubica merupakan bagian dari investasi strategis Orlen di ajang balap mobil kelas utama. Pebalap berusia 36 tahun itu berperan sebagai pebalap penguji/cadangan Alfa Romeo sejak musim 2020.

Pada F1 2021 ia telah turun sebanyak dua kali untuk menggantikan Kimi Raikkonen, yang absen dalam gelaran GP Belanda serta GP Italia akibat positif terjangkit virus Covid-19. Kubica masing-masing finis di P15 dan P14.

“Alfa Romeo Racing Orlen akan melanjutkan salah satu hubungan paling unik dalam Formula 1. Kubica dan PKN Orlen memperpanjang kemitraan mereka dengan Alfa Romeo untuk tahun ketiga berturut-turut,” bunyi pernyataan tim.

Robert Kubica pun mengaku gembira dengan perpanjangan kontraknya sebab ia tetap terlibat dalam kejuaraan F1 musim depan, di mana regulasi baru akan dimulai, meski hanya menjadi pebalap penguji.

“Walau musim 2021 belum berakhir, saya ingin berbagi informasi tentang kelanjutan PKN Orlen dan kerja sama saya dengan Alfa Romeo Racing Orlen. Saya sangat senang bahwa bersama-sama, kami akan terus mewakili Polandia di olahraga ini,” tuturnya.

Artikel Tag: robert kubica, Alfa Romeo, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-resmi-perpanjang-kontrak-robert-kubica
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini