Alasan F1 Enggan Keluarkan Jadwal Baru Secara Full

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Jun 2020, 10:57 WIB
Alasan F1 Enggan Keluarkan Jadwal Baru Secara Full

F1 ungkap alasan tak keluarkan jadwal secara full.

Berita F1 : Formula One baru-baru ini telah merilis jadwal terbaru untuk musim 2020 mendatang. Uniknya, jadwal tersebut hanya berisikan delapan balapan perdana dan sisanya akan diumumkan lagi dalam waktu yang akan datang.

Ketika ditanya mengenai alasannya mengeluarkan jadwal hanya separuh, CEO F1 yaitu Chase Carey akhirnya angkat bicara. Baginya, situasi seluruh dunia saat ini masih belum kondusif sepenuhnya. Ia hanya memastikan bahwa delapan seri tersebut adalah balapan yang sudah hampir pasti dapat digelar. Ia enggan mengeluarkan jadwal secara full karena terkesan ambisius dan memberikan tekanan besar.

Carey berencana akan memastikan beberapa seri lain di Eropa agar dapat benar-benar terlaksana. Jadwal keseluruhan rencananya baru dirilis oleh Carey setelah delapan seri perdana selesai digelar (sekitar awal September).

“Kami tidak akan menentukan kapan batas waktunya (terkait pengumuman jadwal lengkap F1 2020). Dengan pergerakan situasi saat ini, tenggat waktu justru akan menciptakan tekanan yang mungkin sekarang ini bukanlah waktu yang tepat dan realistis. Jadi, kami memikirkan tujuan dari hal tersebut,” ucap Carey.

“Tujuan kami adalah sebelum akhir Juni untuk menyelesaikan sisa kalender, agar setidaknya bisa ada pegangan. Kami tahu apa yang ingin kami coba lakukan. Kami pun memiliki opsi lain jika beberapa hal tak berjalan. Kami masih berharap ada balapan (tambahan) yang mungkin masih terjadi di kalender tahun ini. Menurut saya, kami masih memiliki beberapa opsi,” tutupnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, chase carey, GP Austria

330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini