Zeys Tidak Percaya Timnas MLBB Indonesia Bisa Jadi Kampiun di IESF 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 12 Des 2022, 07:00 WIB
Zeys Tidak Percaya Timnas MLBB Indonesia Bisa juara di IESF 2022

Zeys Pelatih Timnas MLBB Indonesia IESF 2022 via instagram/z3zeys

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Timnas Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia menaklukkan Filipina 3-0 pada laga pamungkas IESF WEC 2022 nomor game MLBB, Minggu (11/12) untuk menjadi juara. Pelatih timnas Indonesia, Bjorn "Zeys" Ong, mengaku tidak percaya dengan keberhasilannya anak-anak asuhnya itu menjadi juara pada IESF WEC 2022.

Zeys membeberkan perjuangan timnya sampai bisa bersaing di turnamen tersebut. Ia mengakui timnya, EVOS Legends, sejatinya tidak berencana mentas di IESF WEC 2022. Terlebih karena Macan Putih gagal lolos ke playoff turnamen major Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 10.

"Sebenarnya dari awal kita enggak mau ikut turnamen karena kita lagi mikir habis kita enggak lolos playoff season MPL," ucap sang mantan pemain EVOS dikutip dari Antaranews.com.

Zeys menambahkan bahwa timnas Indonesia juga sempat berpikir tidak mampu memenuhi seleksi nasional (seleknas) untuk pelatnas esport yang digelar menjelang kejuaraan esports dunia edisi ke-14 itu.

"Tiba-tiba kita bahas lagi kita diskusi lagi. Kita enggak mikir kita sampai grand final, jadi kita merasa enggak unexpected banget. Kita ikut cuma buat for fun saja," akunya.

Terkait harapan ke depan, pelatih asal Singapura itu berharap anak-anak didiknya bisa kembali tampil di turnamen internasional.

Dilansir dari Antaranews.com, kemenangan timnas MLBB Indonesia ini seolah memuaskan para penggemar MLBB tanah air yang lapar akan gelar juara dunia.

Hasil tersebut juga menjadi pencapaian bagi tim Indonesia, dalam hal ini EVOS Legends. Mereka mengalahkan Filipina yang diwakili oleh Blacklist International, juara bertahan kejuaraan dunia Mobile Legends M3 World Championship tahun 2021.

Salah satu punggawa tim Indonesia yaitu Rachmad "DreamS" Wahyudi, mengatakan dirinya tidak merasa gugup tatkala bertanding melawan Filipina.

"Enggak (gugup) sih, biasa saja. Sudah disiapkan dari dua hari lalu," imbuh DreamS sang MVP di partai puncak, dikutip dari Antaranews.com.

Kemenangan timnas MLBB berarti Indonesia mendulang tiga medali emas dalam IESF WEC 2022. Adapun dua emas lainnya diraih pada nomor game Dota 2 dan eFootball, sedangkan CS:GO putri menyumbang perunggu.

Artikel Tag: Zeys, Timnas MLBB Indonesia, IESF 14th World Championship 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/zeys-tidak-percaya-timnas-mlbb-indonesia-bisa-jadi-kampiun-di-iesf-2022
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini