Worlds 2022: Gulung Rogue 3-0, JD Gaming Melaju ke Semifinal

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 21 Okt 2022, 19:00 WIB
Worlds 2022: Gulung Rogue, JD Gaming Melaju ke Semifinal

JD Gaming via LoL Esports flickr

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: JD Gaming (JDG) menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal kejuaraan dunia League of Legends (Worlds) 2022. Di hari pertama perempat final pada Kamis (20/10), JDG mengalahkan Rogue (RGE) via skor telak 3-0.

Game pertama menyajikan pertarungan sengit antara Malrang dan Odoamne dari RGE dengan Kanavi dari JD. Pada akhirnya Kanavi memenangkan duel di jungle, dan melakukan serangan balik untuk mengamankan Rift Herald serta keunggulan 40 cs atas Malrang.

Upaya mengembalikan momentum dilakukan oleh Malrang melalui membunuh member JD Gaming di bot lane. Tapi JDG mengambil kendali pertandingan setelah menangkap Baron Nashor dalam teamfight drake ketiga. Mereka lalu menyerang mid dan bot lane untuk meratakan Nexus Rogue.

Di game kedua, JDG memulai dengan keuntungan besar di bot lane yang menyebabkan bot lane mereka merebut bot lane tingkat satu dalam 12 menit. RGE mencoba menyamakan kedudukan melaui objektif, tapi ketertinggalan gold pada menit 26 terlalu sulit untuk dikejar.

Permainan tim LPL semakin kuat berkat teamfight di menit 28 karena Yagao zoned-out lima anggota RGE selagi rekan-rekannya mengambil Baron Nashor. Kill dari Yagao melalui penggunaan ult Maokai yang dicuri pun membuat JDG langsung menyerang Nexus untuk memimpin seri 2-0.

Rogue di game ketiga mampu bangkit dan mendapat keuntungan di bot lane lebih awal. Dengan Comp dan Leblanc mencetak lebih banyak kill juga mendorong keunggulan skuad LEC menjadi jauh lebih baik hingga menit 27. Namun dominasi ini bertahan sampai menit 30 saja.

Setelah menit 30, JD Gaming mengambil alih total permainan ketika memenangkan teamfight besar di mid lane memanfaatkan fed Ornn. Sejak itu, Yagao cs hanya mendorong mid lane dan langsung menuju Nexus RGE, untuk memulangkan tim Barat terakhir dari Worlds 2022.

Mengutip InvenGlobal, JDG kini menunggu pemenang laga T1 kontra RNG untuk menjadi lawan mereka di semifinal Worlds 2022, pada Minggu (30/10).

Artikel Tag: JD Gaming, Rogue, Worlds 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/worlds-2022-gulung-rogue-3-0-jd-gaming-melaju-ke-semifinal
1361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini