TYLOO Boyong LETN1 Sebagai Pelatih Kepala Baru Tim CS:GO

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 06 Mei 2022, 15:30 WIB
TYLOO Boyong LETN1 Sebagai Pelatih Kepala Baru Tim CS:GO

LETN1 via DreamHack

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Selang dua minggu pasca gagal lolos ke PGL Antwerp Major akibat kekalahan dari IHC dan Renegades di turnamen Asian-Pasific Regional Major Ranking (RMR), tim CS:GO TYLOO membuat perubahan roster.

Pada Kamis (5/5), tim Tiongkok tersebut resmi menunjuk mantan pemain profesional CS:GO Nestor "LETN1" Tanić sebagai pelatih kepala baru untuk menggantikan QiFang "Karsa" Su, yang hengkang awal April 2022.

LETN1 mungkin paling dikenal selama periodenya dengan tim internasional CR4ZY antara 2019 dan 2020, skuat yang kemudian diakuisisi oleh c0ntact Gaming pada Januari 2020. Namun dia dipindahkan ke bangku cadangan pada Juli 2020, kemudian gantung keyboard dan mouse pada 2021 setelah menandatangani kontrak dengan EXTREMUM untuk menjadi analis dan manajer.

Tugas pria asal Serbia dengan EXTREMUM berakhir pada Desember 2021 dan ia bekerja sebagai pelatih untuk tim Estonia SC sepanjang April. Walau tak relevan dalam turnamen internasional selama bertahun-tahun, TYLOO adalah salah satu tim terbesar di wilayah APAC, dan adalah kesempatan emas bagi dia untuk membuktikan kapabilitas sebagai pelatih kepala.

Pelatih berusia 29 tahun itu mengatakan kepada HLTV bahwa ia dan para pemain telah memulai bootcamp di Eropa, di mana mereka akan bersaing di turnamen dan berlatih melawan tim-tim Eropa. Menurutnya, rencana timnya adalah kembali ke Asia hanya untuk acara RMR.

Meskipun LETN1 merupakan satu-satunya orang non-Asia dalam roster TYLOO, komunikasi tidak boleh dipromosikan karena mayoritas pemain berbicara bahasa Inggris.

"BnTeT adalah IGL dan bahasa Inggrisnya sangat bagus, kami bekerja bersama sepanjang tahun lalu di EXTREMUM," ujar LETN1 dalam wawancara dengan HLTV dikutip dari Dot Esports.

"Dia akan menerjemahkan kepada mereka apa pun yang saya katakan, tetapi mayoritas pemain berbicara bahasa Inggris, sehingga mereka dapat memahami apa yang saya katakan. Panggilan mereka juga bercampur dengan bahasa China dan Inggris, jadi saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah besar."

Mengutip Dot Esports, untuk saat ini TYLOO tidak memiliki jadwal bertanding tetapi kemungkinan akan mulai mengikuti kompetisi online tingkat dua dalam waktu dekat.

Artikel Tag: TYLOO, LETN1, CS:GO, PGL Antwerp Major 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tyloo-boyong-letn1-sebagai-pelatih-kepala-baru-tim-csgo
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini