Timnas MLBB Indonesia ke Grand Final IESF 2022, Dramatis Tekuk Kamboja

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 07 Des 2022, 04:00 WIB
Dramatis Tekuk Kamboja, Timnas MLBB Indonesia ke Grand Final IESF 2022

Timnas MLBB Indonesia via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Timnas MLBB Indonesia menunjukkan mental hebat dalam laga kontra timnas Kamboja di final upper bracket IESF 2022 nomor game MLBB, Selasa (6/12). Pasukan Merah Putih bangkit dari ketertinggalan 0-1 untuk akhirnya menang di skor akhir 2-1.

Game pertama menyajikan intensitas super tinggi karena kedua tim menampilkan gameplay luar biasa dan jual-beli serangan aktif terjadi. Indonesia yang tampak kalah draft menyebabkan terkena masalah di late game, sempat mendapatkan momen comeback beberapa kali.

Tapi akibat overcommited serta gagal membaca power Kamboja di momen tertentu, kans comeback malah berbuah menjadi bumerang bagi timnas Indonesia. Apalagi Kamboja lebih meyakinkan secara keseimbangan dan CC berkat memiliki Kaja, Kadita, Lapu-lapu, Martis, dan Wanwan.

Keempat hero tersebut sukses total memorak-porandakan armada Zeys, dan akhirnya timnas MLBB Kamboja mengambil game pertama untuk unggul 1-0.

Lanjut ke game kedua, timnas Kamboja terlihat ingin menerapkan META UBE dengan memanfaatkan power Leomord, beserta memilih pula Angela, Faramis, Hylos, dan Irithel. Namun komposisi ini tidak berjalan mulus di early game karena alih-alih bermain dengan formasi 4-1, para pemain Kamboja terlalu terpisah.

Timnas MLBB Indonesia berhasil membuat gagal total skema teamfight skuad Impunity KH, META UBE pun benar-benar tidak dapat digerakkan. Atas kesuksesan itu, Indonesia dapat memenangkan game kedua dan menyamakan skor.

Di game ketiga alias penentuan, kedua tim menggunakan kekuatan terbaiknya dan juga seimbang dari segi draft. Tazz dkk mengandalkan komposisi hero yang lebih agresif dengan Mathilda, Leomord, sampai Yve. Selagi timnas Kamboja punya power teamfight yang lebih besar dengan Yu Zhong, Valentina, Martis, Beatrix, dan Lolita.

Timnas MLBB Kamboja dengan memiliki hero-hero kuat di awal terlihat lebih menjanjikan di early game. Sedangkan timnas Indonesia harus sedikit menunggu mengingat mayoritas hero mereka adalah late game.

Begitu memasuki late game, timnas MLBB Indonesia membuat keputusan brilian ketika war di area Lord. Kamboja yang tidak sadar bahwa laning mereka kurang bagus mencoba merebut Lord, dan konsentrasinya dirusak oleh Masha milik Saykots.

Mengutip ONE Esports Deja cs memang berhasil mendapatkan Lord, tapi kehilangan dua anggota. Timnas MLBB Indonesia lantas cepat melenyapkan Lord lalu memastikan slot grand final IESF 2022 MLBB.

Artikel Tag: Timnas MLBB Indonesia, Timnas MLBB Kamboja, IESF 14th World Championship 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/timnas-mlbb-indonesia-ke-grand-final-iesf-2022-dramatis-tekuk-kamboja
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini