Blacklist International Lepas IESF 2022 Demi M4?, Oura: Kalah Tetaplah Kalah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 31 Des 2022, 00:30 WIB
Blacklist International Lepas IESF 2022 Demi M4?, Oura: Kalah Tetaplah Kalah

Oura CEO GPX via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Blacklist International kembali menjadi salah satu wakil Filipina di M-World Series kali ini untuk M4 World Championship. Mengemban status juara bertahan dunia, OHEB cs justru datang dengan modal tren negatif.

Performa Blacklist Int sedang menurun dalam dua turnamen terakhirnya, di MPL Invitational (MPLI) 2022 dan kejuaraan esports dunia IESF 2022. Mereka langsung gugur di laga pertama MPLI 2022 usai takluk dari Geek Fam ID. Sedangkan pada IESF 2022, menjadi runner-up akibat kekalahan dari timnas MLBB Indonesia.

Kedua hasil tersebut menunjukkan Blacklist International tidak menakutkan seperti tahun lalu. Kendati demikian mengutip ONE Esports, ada juga yang percaya tim tersebut sengaja menyimpan strareginya agar maksimal di M4 mendatang.

Mengenai jebloknya pencapaian Blacklist Int dalam beberapa turnamen terakhir mereka, Oura mantan pemain EVOS Legends yang kini menjabat CEO GPX memberikan pendapatnya.

Dilansir dari wawancara ONE Esports, Oura menilai bahwa hasil kekalahan armada BON CHAN, terutama saat sebagai timnas MLBB Filipina di IESF 2022, bukan lantaran faktor menyimpan strategi.

Belum lagi, juga tidak ada perbedaan perlakuan atau keuntungan signifikan lainnya yang dirasakan oleh tim tertentu, kecuali timnas MLBB Indonesia selaku tuan rumah.

"Tidak ada. Kalah tetaplah kalah, menang tetaplah menang! Kecuali jika ada kecurangan, baru kita bisa mempertimbangkan hasilnya. Kalau ini mereka memang benar-benar kalah," ujar Oura dikutip dari ONE Esports.

"Mereka bermain di tempat yang sama. Dari draft-pick juga kita semua bisa melihatnya. Tidak ada playrr mereka yang cedera juga kan, dan pemain yang diturunkan juga tetap sama (roster inti Blacklist International). Jadi mereka memang benar-benar kalah," imbuh pemilik nama asli Eko Julianto itu.

Ada beberapa kendala yang sering menjadi keluhan roster timnas MLBB Filipina sepanjang menjalani IESF 2022. Itu adalah mereka tidak terbiasa dengan hp yang digunakan untuk bertanding, dan jaringan internet menyulitkan mereka dalam berlatih. Padahal bukan cuma mereka, hal tersebut juga dirasakan oleh setiap tim peserta.

Artikel Tag: Blacklist International, Oura, M4 World Championship, IESF 14th World Championship 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/blacklist-international-lepas-iesf-2022-demi-m4-oura-kalah-tetaplah-kalah
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini