Timnas MLBB Indonesia Gagal Sabet Emas SEA Games 2021, James Minta Maaf

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 25 Mei 2022, 00:00 WIB
Timnas MLBB Indonesia Gagal Juara SEA Games 2021, James Minta Maaf

James Chen Pelatih Timnas MLBB Indonesia di SEA Games 2021 via eSports Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pelatih timnas Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam, James Chen, menyampaikan permohonan maaf seusai gagal mengantarkan anak asuhnya tersebut menjadi juara sekaligus meraih medali emas.

Berbekal segudang talenta top di bidang analis, pelatih, dan pemain profesional, sejatinya secara teoritis timnas Indonesia memiliki paket lengkap untuk menjadi kampiun nomor game MLBB di SEA Games 2021.

Akan tetapi, hasil berbicara lain. Melaju ke grand final secara sempurna dari babak penyisihan grup, perjuangan Alberttt dan kawan-kawan berakhir kontras dengan finis sebagai runner-up akibat takluk dari Filipina 1-3 di grand final.

Sebagai informasi, Filipina dapat dikatakan adalah negara terkuat di kancah esports Mobile Legends, bahkan ada di level lebih tinggi jika dibandingkan dengan Indonesia. Hobi juaraback-to-back di kompetisi internasional adalah fakta yang lebih dari cukup membuktikan bahwa Filipina negara terkuat di kancah tersebut.

Mengenai kekalahan timnas MLBB Indonesia, James selaku pelatih pun angkat bicara. Dalam artikel wawancara eksklusifUP Station dilansir dari Ligagame TV, dia meminta maaf kepada para penggemar karena belum bisa mendulang medali emas di SEA Games 2021.

"Aku pikir, kita sudah mencoba semaksimal kita. Kadang ada keberuntungan, kadang ada kesalahan yang kita lakukan, itu semua hal yang udah kita coba. Kita mesti respect semuanya. Saya minta maaf belum bisa membawa kembali medali emas," ujar James Chen kepada UP Station saat seremoni penyambutan timnas di Bandara Soekarno-Hatta, dikutip dari Ligagame TV.

"Yang bisa saya katakan, semua player sudah berjuang semaksimal mungkin. Kami sudah menjalani latihan yang keras, dibandingkan negara lain. Namun, hasil yang kita dapatkan mungkin belum maksimal," James menambahkan.

Sayangnya juga hal yang tidak mengenakan harus menimpa James Chen atas kegagalannya bersama timnas MLBB Indonesia di SEA Games 2021. Mengutip Ligagame TV, pelatih Team SMG itu menjadi sasaran amukan warganet, bahkan Instagram-nya sempat di-takedown oleh oknum tak bertanggung jawab.

Artikel Tag: James Chen, Timnas MLBB Indonesia, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/timnas-mlbb-indonesia-gagal-sabet-emas-sea-games-2021-james-minta-maaf
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini