Timnas MLBB Indonesia Fokuskan Diri Demi Raih Gelar Juara di IESF WEC 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 07 Des 2022, 21:00 WIB
Timnas MLBB Indonesia Fokuskan Diri Demi Raih Gelar Juara di IESF WEC 2022

Para pemain dan ofisial timnas MLBB Indonesia berfoto bersama usai laga kontra Kamboja di IESF WEC 2022 di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Selasa (6/12) via ANTARA/Arindra Meodia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Timnas MLBB Indonesia berhasil melangkah ke grand final kejuaraan esport dunia IESF WEC 2022 Bali nomor game MLBB dengan mengalahkan Kamboja 2-1, Selasa (6/12). Selanjutnya, tim Merah Putih pun siap memfokuskan diri demi ambisi membawa pulang gelar juara.

Diakui oleh Steven Age analis timnas Indonesia, para pemain memang akan mendapatkan waktu istirahat. Akan tetapi, jeda tersebut tidak berlangsung lama sebab akan fokus terhadap laga grand final yang dijadwalkan digelar hari Minggu (11/12).

"Untuk istirahat pasti ya, tapi kita juga ga mau terlalu santai jadi istirahat kelamaan, jadi istirahatnya satu hari atau enggak setengah hari buat mereka mau refreshing, mau tidur, mau telpon pacaran atau mau apa pun," kata Age pasca laga melawan Kamboja, dikutip dari Antaranews.com.

"Cuman tetap kita fokusnya karena pengen juara ya, forsir latihan kita sudah ada porsinya, jadwalnya. Jadi, enggak bakal kelebihan juga enggak bakal kekurangan, jadi kita tetap fokus," sambungnya.

Untuk Kamboja akibat kekalahan dari timnas MLBB Indonesia mereka akan turun ke final lower bracket berjumpa timnas Filipina, untuk merebutkan satu slot grand final tersisa IESF 2022 MLBB. Filipina mencapai final lower bracket setelah mengandaskan timnas Malaysia 2-0.

Di mata Age, baik Kamboja mau pun Filipina merupakan lawan yang sulit.

"Dua-duanya sama-sama sulit lah. Cuman dari play style-nya berbeda, bisa saja kita lebih susah lawan play style-nya Kamboja, bisa juga kita lebih susah melawan play style-nya Filipina," ujarnya.

Perihal lawan yang ingin dihadapi di grand final IESF 2022, analis yang musim ini gabung EVOS Esports tersebut memilih Filipina.

"Filipina lah, karena pengen rematch." Ungkap Steven Age ketika ditanya lawan yang ingin dihadapi di grand final. Sebelumnya, timnas MLBB Indonesia sudah berjumpa Filipina di laga pertama dengan kemenangan Indonesia 2-0.

Artikel Tag: Timnas MLBB Indonesia, IESF 14th World Championship 2022, Steven Age

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/timnas-mlbb-indonesia-fokuskan-diri-demi-raih-gelar-juara-di-iesf-wec-2022
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini