Timnas CS:GO Putra Indonesia Dijegal Makedonia Utara di Laga Perdana IESF

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 07 Des 2022, 20:00 WIB
Timnas CS:GO Putra Indonesia Dijegal Makedonia Utara di Laga Perdana IESF

Line-up Timnas CS:GO Putra Indonesia untuk IESF WEC 2022 via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Timnas CS:GO Putra Indonesia takluk dari timnas Makedonia Utara, pada partai perdananya di kejuaraan esport dunia IESF WEC 2022 Bali nomor game CS:GO putra babak utama double elimination.

Laga tersebut berlangsung pada Rabu (7/12) di Ice Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali. Timnas Indonesia menerima kekalahan via skor 2-0 oleh sang juara bertahan sehingga dipastikan terjun menuju lower bracket.

Beranggotakan Baskoro Dwi Putra "Roseau", Daniel Adimasta "Sanman777", Andre Yosua Polijakan "Wasteofamno", Muhammad Sulaiman "Marsya", dan Grant Hadiputra "Klipp", pasukan Garuda tampil apik. Namun, tidak cukup untuk menaklukkan Makedonia Utara yang bermain spektakuler.

Di gim pertama, timnas CS:GO Putra Indonesia sempat unggul lewat menguasai enam round sebelum Makedonia Utara bangkit menyamakan skor menjadi 7-7. Saat Cacanito dan kawan-kawan mendominasi paruh waktu kedua gim, Indonesia tampak 'mati kutu'.

Pada akhirnya Danile Gilgorov "Dan1", Jane Apostoloski "Aidkit", Pavle Stojanovski "Styleeez", Aleksandar Kjulukoski "Cacanito", dan Damjan Stoilkovski "Kyxsan" memastikan kemenangan game pertama Makedonia Utara di skor 16-7.

Pindah ke gim kedua di map klasik, Mirage, timnas Makedonia Utara terlihat lebih nyaman bermain, terbukti mampu mendominasi awal permainan. Timnas Indonesia yang enggan cepat menyerah, memberlikan perlawanan saat kedudukan 1-5.

Klipp dkk lalu berusaha membalikkan keadaan pada kedudukan 6-8. Tetapi Makedonia Utara dengan permainan super agresifnya menutup gim di skor 16-7 sekaligus mengunci kemenangan seri 2-0.

Dilansir dari Antaranews.com pasca pertandingan, Klipp mengakui permaianan timnas CS:GO putra Makedonia Utara lebih baik lantaran jauh lebih matang dalam persiapan.

"Tentunya karena mereka tim yang sudah jadi, sedangkan kita timnas Indonesi baru latihan sebulanan. Mereka sudah punya chemistry, maksudnya kesiapan mereka pasti sudah matang, terus dari segi team work lebih dari setahun yang pasti lebih oke dari kita di atas kertas," kata pilar Dewa United Esports itu dikutip dari Antaranews.com.

Sementara itu Aidkit kapten timnas Makedonia Utara menyanjung permainan Indonesia. Menurutnya, tim Merah Putih punya performa yang menarik.

"Mereka bermain dengan playstyle yang menarik. Menurut saya mereka punya banyak potensi. Mereka memasuki round dengan bersama-sama, yang membuat kita harus melawan 1 vs 4 atau 1 vs 5, ini menarik," ucap Aidkit dikutip dari Antaranews.com.

Timnas CS:GO Putra Indonesia selanjutnya bertanding di lower bracket pada Kamis (8/12) pukul 12.00 WITA, disiarkan langsung via kanal YouTube PBESI.

Artikel Tag: Timnas CS:GO Putra Indonesia, Timnas CS:GO Putra Makedonia Utara, IESF 14th World Championship 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/timnas-csgo-putra-indonesia-dijegal-makedonia-utara-di-laga-perdana-iesf
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini